Kolaborasi dengan Studio Ghibli, Loewe Rilis “Howl’s Moving Castle”

Sabtu, 28 Januari 2023 | 15:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Kolaborasi Dengan Studio Ghibli, Loewe Rilis “Howl’s Moving Castle”

Kolaborasi Loewe dan Studio Ghibli. (Special)

Ladiestory.id - Brand pakaian dan aksesori mewah asal Spanyol, Loewe, kembali menjalin kerja sama dengan studio animasi asal Jepang, Studio Ghibli. Melalui kolaborasi tersebut, Loewe dan Studio Ghibli membuat koleksi kapsul yang bernama “Howl’s Moving Castle”.

Jonathan Anderson, selaku direktur kreatif Loewe mengatakan bahwa, dalam kolaborasinya itu, mereka mengaplikasikan beberapa karakter dan adegan yang paling dikenal dari animasi tersebut ke pakaian, tas tangan, dan aksesori yang dibuat.

Kolaborasi Loewe dan Studio Ghibli. (Special)

“Dunia yang kita tinggali ini membutuhkan penangkal: bukan sebagai pelarian, tetapi sebagai pandangan yang berbeda. Bagi saya, inilah yang dimaksud dengan film animasi Hayao Miyazaki untuk Studio Ghibli,” kata Jonathan Anderson.

“Komentar tentang momen dan alternatifnya, selalu disampaikan sepenuh hati, memuaskan, penuh fantasi dan sentimen," lanjutnya.

Koleksi kolaborasi dari Loewe dan Studio Ghibli tersebut tetap mempertahankan nuansa Loewe yang berkarakter, menampilkan banyak gaya khasnya mulai dari tas tangan puzzle dan Amazona.

Kolaborasi Loewe dan Studio Ghibli. (Special)

 

Kolaborasi Loewe dan Studio Ghibli. (Special)

Tak hanya itu, terdapat juga pilihan kriya berbahan kulit dengan ukuran kecil, seperti halnya gantungan kunci, dompet, lilin aroma, jumper, jaket, dan kemeja yang bertemakan karakter utama “Howl’s Moving Castle”, Sophie, Howl, Calcite, Markl, Heen, Turnip Head, dan Witch of Waste.

Diketahui, kolaborasinya kali ini menjadi kolaborasi terakhir antara Loewe dan Studio Ghibli. Pasalnya, kemitraan antara keduanya akan berakhir pada 1 Februari 2023 mendatang. Pada kolaborasi antara Loewe dan Studio Ghibli sebelumnya, Loewe telah mengusung tema karakter dari “Spirited Away” dan “My Neighbour Totoro”.

Koleksi dari kolaborasi Loewe X “Howl’s Moving Castle” secara resmi akan dirilis pada 2 Februari 2023 mendatang. Pada 1 Februari 2023, secara khusus Selfridge’s Corner Shop akan menyelenggarakan acara untuk para peminat dapat mendapatkan koleksi tersebut satu hari lebih awal dari tanggal rilis.