Kolaborasi Indah Terakhir UNIQLO & Ines de la Fressange SS 2024, Bawa Kembali Gaya Timeless

Selasa, 2 April 2024 | 09:00:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Kolaborasi Indah Terakhir Uniqlo & Ines De La Fressange Ss 2024, Bawa Kembali Gaya Timeless

UNIQLO x Ines de la Fressange SS 2024. (Dok. UNIQLO)

Ladiestory.id - Perusahaan ritel pakaian global asal Jepang, UNIQLO mengumumkan peluncuran koleksi Ines de la Fressange Spring/Summer 2024 pada 5 April mendatang.

Koleksi kolaborasi ini merayakan keanggunan effortless dan gaya chic khas Paris dari Ines de la Fressange, seorang ikon lifestyle dan simbol French Chic bagi para perempuan di seluruh dunia. Koleksi Spring/Summer 2024 ini akan menjadi penutup kolaborasi jangka panjang yang telah terjalin antara Ines de la Fressange dengan UNIQLO.

Kerja sama ini bermula pada koleksi Spring/Summer 2014, dan hingga satu dekade setelahnya konsisten menghadirkan berbagai koleksi bergaya French Chic yang mengangkat sisi elegan dari setiap perempuan. Koleksi kolaborasi terakhir bersama UNIQLO ini pun masih mempertahankan filosofi dari Ines de la Fressange yang tak berubah sejak koleksi pertama dengan UNIQLO, yaitu menghadirkan koleksi pakaian yang mengutamakan perempuan.

Gaya French Chic yang timeless

UNIQLO x Ines de la Fressange SS 2024. (Dok. UNIQLO)

 

Sebagai koleksi penutup, di musim ini Ines kembali membawa gaya basic khas Prancis. Koleksi ini mencerminkan kegemaran Ines de la Fressange membuat tampilan stylish tanpa mengesampingkan kenyamanan bagi penggunanya. Seperti halnya pada Jaket Coverall Denim yang berbahan ringan serta lembut, Rok Gather Katun Linen dengan siluet yang flowy, dan blus katun yang klasik menjadi item andalan dari sang desainer.

"Koleksi musim ini menjadi koleksi kolaborasi terakhir saya bersama UNIQLO. Segala sesuatunya yang direpresentasikan dari koleksi ini merupakan hasil yang telah kami capai bersama selama ini, dan saya bangga akan hal itu. Saya yakin koleksi ini bisa diterima dengan sangat baik oleh masyarakat. Sepuluh tahun sudah kerjasama ini berlangsung, dan saya menikmati setiap momen bersama UNIQLO, berkreasi bersama untuk membawa style 'kasual elegan&' kepada jutaan wanita di seluruh dunia. Mungkin pelanggan akan kecewa karena tak bisa lagi menemukan koleksi Ines selepas koleksi musim Spring/Summer 2024 ini, tetapi jangan khawatir! Karena sekarang ini saya sedang menggarap project baru untuk menghadirkan kembali gaya Parisian Chic untuk kalian," ujar Ines de la Fressange.

UNIQLO x Ines de la Fressange SS 2024. (Dok. UNIQLO)

 

"Awal kolaborasi dengan Ines terasa seperti takdir. Semuanya bermula ketika saya menemukan kalimat dari buku atau artikel wawancara beliau yang mengatakan 'UNIQLO adalah favorit saya'. Kolaborasi yang telah berlangsung selama 10 tahun ini merupakan yang terlama bagi UNIQLO. Sepanjang perjalanan bersama UNIQLO, Ines terus mengekspresikan gaya Parisian Chic yang beliau tuangkan dalam koleksi-koleksi estetik. Hal yang khas Ines adalah tampilan yang simpel dan chic, namun tidak melupakan unsur playful di saat yang bersamaan," sambung Koji Yanai, Senior Executive Officer Fast Retailing Group.

"Saya yakin ini semua berakar dari cara berpikiran Ines yang sederhana dan selalu positif. Ines adalah sosok perempuan berkarakter cerdas, lugas dan selalu terhias senyum di wajahnya. Saya yakin pelanggan kami akan suka dengan koleksi ini yang menandai penghujung perjalanan bersama kami. Kepada Ines, saya sampaikan terima kasih saya untuk kerjasama yang sangat indah selama 10 tahun ini," tutupnya.