Komentari Wacana Akun Twitter Centang Biru Berbayar, Ernest Prakasa: Worth It Gak?

Selasa, 1 November 2022 | 20:15:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Komentari Wacana Akun Twitter Centang Biru Berbayar, Ernest Prakasa: Worth It Gak?

Ernest Prakasa. (Special)

Ladiestory.id - Komika sekaligus sutradara, Ernest Prakasa, mengomentari soal wacana pemberlakuan biaya bulanan terhadap akun Twitter yang sudah diverifikasi atau centang biru. Wacana ini digagas oleh Elon Musk setelah resmi membeli Twitter.

Ernest Prakasa bertanya kepada publik apakah biaya berlangganan sekitar Rp300 ribu sebanding untuk mempertahankan centang biru. Pertanyaan ini ia sampaikan lewat akun Twitter pribadinya pada Senin (31/10/2022).

"Keputusan Twitter memaksa iuran bulanan 300rb untuk mempertahankan centang biru ini ngehe juga ya. Worth it ga sih?" tanya Ernest Prakasa.

Cuitan Ernest Prakasa. (twitter.com/ernestprakasa)

Beberapa jam kemudian, sutradara film “Cek Toko Sebelah” itu kembali mengomentari wacana lain yang digagas Elon Musk. Pemilik perusahaan mobil ternama, Tesla, itu berniat untuk menjual centang biru.

"Kalo yang udah verified dipalak iuaran, okelah. Tapi Elon Musk juga punya wacana untuk menjual verification badget, jadi siapapun bisa centang biru. Lah bakal apa dong?" tulis Ernest.

Cuitan Ernest Prakasa ini pun menuai beragam respons dari para warganet. Sebagian warganet menjawab dengan serius, tapi ada pula yang memberi jawaban nyeleneh.

“Nggak. Bahkan sampe skrg gw yg bukan siapa2 ini juga ga ngeliat deh ngaruhnya centang biru. Tweetnya bagus2 gw suka ya follow, kalo nggak ya nggak. Bodo amat sama centang biru,” jawab akun @nedjachou.

“Kalo menurut aku ga worth sih, lagian koh ernest udah punya banyak followers, orang pun bakal yakin kalo ini udah pasti official account,” ujar @ramyeongurl.

Berasa bayar uang kost tuh perbulan,” kata @labierynt.