Komika Indonesia yang Pernah Terjerat Narkoba, Terbaru Fico Fachriza

Jumat, 14 Januari 2022 | 20:45:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Komika Indonesia Yang Pernah Terjerat Narkoba, Terbaru Fico Fachriza

Fico Fachriza. (Special)

Ladiestory.id -  Dunia hiburan Tanah Air kembali dihebohkan dengan tertangkapnya salah seorang figur publik karena kasus narkoba. Fico Fachriza, komika jebolan SUCI, ditangkap terkait penyalahgunaan narkoba dengan barang bukti berupa tembakau gorila.

Selain Fico Fachriza beberapa komika kondang Indonesia juga pernah ditangkap polisi karena kasus narkoba. Berikut Ladiestory.id merangkum deretan komika yang terjerat kasus narkoba.

1. Coki Pardede

Ilustrasi Komika Indonesia (Special)
Coki Pardede. (Special)

Coki Pardede, salah satu komika Indonesia, yang terjerat dalam lubang hitam narkoba. Coki Pardede ditangkap karena terbukti memiliki 0,5 gram sabu dan alat suntik di rumahnya yang beralamat di kawasan Tangerang Selatan pada Septemer lalu.

Hanya saja, Coki Pardede mengkonsumsi sabu dengan cara berbeda. Dia menggunakan dengan cara memasukkan ke jarum suntik kemudian mencampur dengan air. Walaupun Coki adalah seorang penghibur yang sering bahkan wajib tampil di hadapan publik, ternyata Coki menggunakan narkoba karena dia kurang merasa percaya diri, sehingga kelamaan menjadi candu.

2. Mudy Taylor

Ilustrasi Komika Indonesia (Special)
Mudy Taylor. (Special)

Pemain film Comic 8 memiliki sabu seberat 0,18 gram. Bukan hanya itu, polisi menemukan barang bukti berupa 2 buah bong atau alat isap sabu, 2 buah cangklong, 2 buah korek api gas modifikasi, plastik klip berisi plastik klip kosong, dan 2 handphone. Komika yang terkenal sering membawa gitar ketika tampil melawak diketahui menggunakan narkoba sejak 2003.

3. McDanny

Ilustrasi Komika Indonesia (Special)
McDanny. (Special)

Dani Jaya Wardhana yang sering dikenal dengan sapaan McDanny masuk kasus narkoba pada 25 Agustus 2019. Saat penangkapan, McDanny terbukti menyimpan 2 paket sabu seberat 0,97 gram dan alat isap. Ternyata, McDanny bukan hanya peserta Stand Up Comedy Show, tapi dia berprofesi sebagai sebagai aktor, presenter, dan komedian Indonesia.

4. Reno Fenady

Ilustrasi Komika Indonesia (Special)
Ilustrasi Komika Indonesia (Special)

Komika dengan nama Reno Fenady diamankan polisi di kawasan Salemba, Jakarta Pusat pada 25 Agustus 2019 bersama McDanny. Saat itu, Polisi sudah menyita barang bukti berupa sabu seberat 0,97 gram dan alat isapnya. Reno mengatakan menggunakan narkoba supaya lebih percaya diri ketika tampil mengisi acara.

5. Fico Fachriza

Ilustrasi Komika Indonesia (Special)
Fico Fachriza. (Special)

Fico Fachriza ditangkap karena kepemilikan narkoba jenis tembakau gorila. Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Mukti Juharsa, menyampaikan jika dia menangkap seseorang berinisial FF dengan profesi seorang komika.

Sebelumnya, komika Fico Fachriza mengaku jika dirinya memang pernah terjerumus mengonsumsi narkoba secara blak-blakan. Pengakuan itu sempat mengejutkan ketika disampaikan lewat kanal YouTube Fico Fachriza. Selain itu, dia menjelaskan bahwa pernah kecanduan narkotika berjenis tembakau gorila hingga hanoman.

Dalam video itu, Fico mengatakan sudah berhenti menggunakan barang haram tersebut. Tentu saja, video yang diunggah menuai berbagai komentar netizen. Sayangnya, Fico kembali terjatuh di lubang yang sama.

s