Konser di Indonesia Bakal Segera Digelar, Ternyata Ini Permintaan Khusus dari Coldplay

Rabu, 8 November 2023 | 10:15:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Konser Di Indonesia Bakal Segera Digelar, Ternyata Ini Permintaan Khusus Dari Coldplay

Coldplay. (Special)

Ladiestory.id - Konser musik dari grup musik asal Inggris, yakni Coldplay, di Indonesia bakakl segera digelar pada tanggal 15-18 November 2023 mendatang, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Menjelang digelarnya konser yang bertajuk ‘Music of the Spheres World Tour’ tersebut, rupanya Coldplay meminta permintaan khusus kepada tim pengurus GBK.

Hal tersebut diungkap oleh Analisa Pelayanan SUGBK, Muhammad Trinugroho. Menurut Trinugroho, ada beberapa permintaan khusus tim Coldplay yang disampaikan kepada pihak pengelola GBK.

Coldplay meminta untuk meminimalisasi, atau bahkan meniadakan penggunaan plastik dalam konser mereka nanti. Hal ini karena Chris Martin dan kawan-kawan memang terkenal sebagai musisi yang fokus pada isu lingkungan.

“Mereka (Coldplay) beberapa sih ada (permintaan), terkait plastik itu jadi perhatian mereka,” ungkap Muhammad Trinugroho, yangg dilansir dari berbagai sumber pada Rabu (8/11/2023).

“Plastik ya pada umumnya mereka tidak memperbolehkan,” kata Trinugroho lagi.

Coldplay. (Special)

Kata Trinugroho, ada lagi permintaan lain dari pihak Coldplay. Selain peduli terhadap lingkungan, grup musik dengan lagu hit berjudul Yellow itu juga fokus dengan prosedur pemberkasan lain.

“Selain dengan ramah lingkungan, mereka juga memperhatikan segala prosedur, karena dia juga memperhatikan isu korupsi dan kolusi juga,” ucap Trinugroho.

“Itu menjadi perhatian mereka juga kan. Jadi, setiap perjanjian pun nanti akan di-review oleh tim dan tim direktur mereka,” sambungnya lagi.

Tri mengatakan pihak penyelenggara konser Coldplay menyewa arena GBK selama dua minggu. Adapun pada Senin (6/11/2023) adalah hari pertama pihak event organizer melakukan proses loading barang dan pembuatan rigging serta panggung sebelum konser Coldplay nanti pada 15 November 2023 mendatang.

“Itu mulai dari tanggal 6, 6 November 2023, sampai dengan ada penambahan hari sampai tanggal 18 November 2023. Itu berarti dia ada sekitar tiga hari untuk loading, pembongkaran,” tutur Trinugroho.