Konten dengan Finalis MUID 2023 Kena Kritik, Begini Reaksi Deddy Corbuzier

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 18:49:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Konten Dengan Finalis Muid 2023 Kena Kritik, Begini Reaksi Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier dan Rossa (Youtube/Deddy Corbuzier)

Ladiestory.id - Kontroversi dalam ajang kecantikan Miss Universe Indonesia 2023 (MUID 2023) tengah menyita perhatian dari berbagai kalangan. Salah satunya adalah presenter, sekaligus YouTuber, Deddy Corbuzier.

Deddy Corbuzier pun menghadirkan seorang finalis MUID 2023 dalam konten podcast-nya yang mengungkap bahwa ada pelecehan seksual yang dilakukan oleh COO MUID 2023, termasuk perintah untuk membuka baju, menghina bentuk tubuh, dan bahkan memotret area sensitif.

Namun, tiba-tiba reaksi datang dari seorang pakar branding bernama Subiakto. Melalui akun Instagram-nya pada 11 Agustus 2023, Subiakto menyindir Deddy Corbuzier dengan mengatakan bahwa Deddy seakan-akan fokus mengurusi selangkangan daripada isu yang sebenarnya.

“BUSEEET!!! KOK @mastercorbuzier JADI NGURUSIN SELANGKANGAN?,” tulis Subiakto dalam unggahannya, yang dilansir pada Sabtu (12/8/2023).

“@mastercorbuzier Ini udah Gila.... NAMA INDONESIA bisa tercoreng ini!!!!!! Now #closethedoor,” lanjutnya.

Deddy Corbuzier pun langsung mengomentari postingan yang mencatut nama dan menandai akunnya tersebut.

Unggahan Deddy Corbuzier. (Instagram/mastercorbuzier)

“Maaf ini urusan nama Baik Indonesia untuk mancanegara. Bukan masalah selangkangan.,” balas @mastercorbuzier.

“Saya rasa sangat tidak relevan tuk seorang seprofesional Bapak tidak Paham unsur BELA Negara, yang terlecehkan adalah nama Indonesia di mancanegara.,” tambahnya.

Berbeda dengan itu, melalui akun Instagram pribadinya Deddy juga membuat postingan untuk mengkritik sosok Subiakto.

“@subiakto saya rasa Bapak sebagai yg di gadang2 Pakar Branding, Harusnya paham bahwa Negara Juga memiliki Branding yang harus dijaga.,” jelasnya.

Menurut Deddy jika nama negara sudah tercoreng di dunia internasional maka sebagai warga negara yang baik harus memperbaiki hal tersebut.

Selanjutnya, mantan pesulap ini membantah tuduhan mengurusi selangkangan dalam podcastnya dengan peserta Miss Universe Indonesia 2023 itu.

“Pertanyaan saya... Saya gak bahas masalah selangkangan... Kok otak bapak ke selangkangan?!” tanya Deddy Corbuizer.

Sontak saja, balasan Deddy Corbuzier ini langsung mendapatkan beragam reaksi dari netizen dan juga rekan sesama artis, salah satunya adalah Ruben Onsu.

Ayah tiga anak tersebut ikut merasa kesal dengan Subiakto yang menurutnya asal menuduh Deddy Corbuzier tanpa memahami inti dari video podcast sang mantan pesulap dengan finalis MUID 2023.

“Kalau tau permasalahannya pasti nonton nya fokus dan mengerti point nya tp kalau lagi nonton udh berkhayal yg lain ya gini @subiakto ini sudah jd berita International loh? pakar brand opoooo sehhhh org ini ??? meragukan!!” tegas Ruben.

“Kl dia punya anak perempuan hrsnya malu captionnya gitu !! bapak pakar ini dilahirkan dari seorang wanita kan ?? apa menetas dari telur ??? pak pakar brand jd ambil dari sisi yg lain jg banyak yg baik, istirahat yg cukup ya pak #gemezgwbacanya,” tandas Ruben.