Kontrak Eksklusif G-Dragon Berakhir, Ini Kata YG Entertainment

Selasa, 6 Juni 2023 | 15:50:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Kontrak Eksklusif G-Dragon Berakhir, Ini Kata Yg Entertainment

G-Dragon. (Special)

Ladiestory.id - Kontrak eksklusif antara G-Dragon BIGBANG dengan pihak agensi, YG Entertainment telah berakhir. Kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak agensi melalui keterangan resminya pada Selasa (6/6/2023).

Melalui keterangan resmi YG Entertainment, pihaknya menyebutkan bahwa kedua belah pihak saat ini masih membahas kemungkinan untuk menjalin kerja sama yang lain.

“Kontrak eksklusif kami dengan G-Dragon telah berakhir pada saat ini,” tulis YG Entertainment dalam keterangan resminya, melansir Herald Pop, Selasa (6/6/2023).

“Namun, kami tengah bekerja sama untuk membahas kesepakatan terpisah untuk beberapa aktivitas lainnya seperti iklan,” lanjut keterangan agensi.

Pihak agensi menyebutkan bahwa kontrak dengan G-Dragon akan dibahas secara terpisah lebih lanjut saat anggota BIGBANG itu melakukan comeback-nya.

“Kami akan membahas penambahan kontrak terpisah ketika dia melanjutkan aktivitas musiknya dan kami akan memberikan dukungan penuh kami,” terang YG Entertainment.

G-Dragon. (Special)

 

Sebelumnya, sempat beredar rumor di kalangan para penggemar mengenai putusnya kontrak antara G-Dragon itu dengan YG Entertainment. Kabar tersebut pada mulanya tercium oleh penggemar yang tak menemukan nama Kwon Ji-young dalam daftar nama artis agensi untuk tahun ini.

Mengetahui hal tersebut, muncullah beragam spekulasi yang menyebutkan bahwa sang idol telah keluar dari YG Entertainment mengikuti jejak ketiga rekannya, Taeyang, Daesung, dan T.O.P.

Seperti diketahui, Taeyang, Daesung, dan T.O.P telah terlebih dulu meninggalkan YG Entertainment sejak tahun 2022. T.O.P mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan agensi pada Februari 2022 lalu dengan alasan ingin fokus sebagai seniman dan pebisnis. Ia juga mengaku tengah bersiap mengikuti proyek perjalanan luar angkasa bernama dearMoon yang diinisiasi oleh SpaceX.

Taeyang dan Daesung menyusul T.O.P keluar dari agensi pada Desember 2022. Kemudian Taeyang memutuskan untuk bergabung dengan anak perusahaan YG Entertainment, yakni The Black Label. Sementara Daesung telah bergabung dengan R&D Company sejak April 2023. Meski begitu, mereka masih berada dalam satu naungan grup, BIGBANG.