Dianggap Tak Sopan, Ini Deretan Kontroversi Irene Red Velvet

Rabu, 30 Maret 2022 | 00:01:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Dianggap Tak Sopan, Ini Deretan Kontroversi Irene Red Velvet

Irene Red Velvet. (Soompi)

Ladiestory.id - Irene Red Velvet kembali menuai sorotan publik. Bersama dua member lainnya, Joy dan Yeri, dirinya dianggap tak sopan pada pramugari. 

Hal ini bukan kali pertama bagi Irene Red Velvet tersandung kontroversi terkait sikapnya yang dinilai mengecewakan. Dilansir berbagai sumber, Irene Red Velvet sempat hiatus karena hal tersebut. 

Lantas apa saja kontroversi yang pernah menimpa Irene Red Velvet?

Dinilai Tidak Sopan dengan Pramugari

Yeri, Joy dan Irene Red Velvet. (Spesial)

Belum lama ini Irene, Joy, dan Yeri Red Velvet dikabarkan bersikap tidak sopan terhadap pramugari. Dilansir  AllKpop, beberapa saluran drama di YouTube mengunggah tangkapan layar dari komunitas karyawan anonim 'Blind'. Anggota komunitas ini diharuskan memverifikasi akun dengan email kantor mereka. 

"Red Velvet pernah naik pesawat dan Yeri, Joy, dan Irene sangat kasar. Mereka memperlakukan pramugari seolah-olah adalah pelayan mereka. Dua lainnya baik. Tapi entah mengapa idola, secara umum, berpikir mereka adalah sesuatu," tulis salah satu karyawan Korean Air dalam tangkapan layar yang beredar.

Irene Red Velvet dianggap tak sopan dengan pramugari. (allkpop.com)

Karyawan lain dari Jeju Air Service turut menyuarakan pendapatnya terkait tulisan tersebut.

"Menambahkan komentar pertama, Irene, jangan membuang ID Anda atau mengambil tiket Anda dari karyawan. Dan datang ke konter secara langsung untuk check-in. Saya mendengar Anda melakukan itu di lain waktu. maskapai juga," tulisnya.

"Dia ingin orang lain check-in untuknya jadi saya hanya mengatakan dia harus secara pribadi datang untuk masalah verifikasi," tambahnya.

Dianggap Tak Sopan dengan Stylist

Irene Red Velvet juga dikabarkan pernah bersikap tak sopan pada stylist. Atas kasus ini, ia merefleksikan diri selama 10 bulan dan meminta maaf kepada sang stylist. 

Sang stylist, yang juga editor senior dengan pengalaman selama 15 tahun, mengungkap hal ini melalui Instagram pribadinya pada Oktober 2020 lalu.  

Ia menyebut salah satu idol bersikap tak sopan padanya. Ia pun menambahkan tagar #Monster dan #Psycho dalam unggahannya. 

Banyak warganet yang berspekulasi bahwa idol yang dimaksud merupakan Irene Red Velvet. Menanggapi hal ini SM Entertainment mengonfirmasi bahwa Irene dan staf telah meminta maaf secara langsung pada stylist tersebut.

Kontroversi Feminisme

Dilansir Koreaboo, Irene Red Velvet juga pernah tersandung kontroversi feminisme. Beberapa penggemar menuding Irene "feminis" lantaran dirinya membaca novel feminis. 

Pernyataan tersebut diungkap olehnya saat wawancara untuk merayakan reality show grup "Level Up! Proyek 2". Ia mengaku membaca novel “Kim Ji Young, Born 1982”. Novel ini mengisahkan tentang kehidupan perempuan modern dalam masyarakat Korea.

Irene Red Velvet. (soompi.com)

Ekspresi yang Tampak Kesal

Warganet sempat menemukan bukti bahwa, Irene Red Velvet kerap memperlihatkan ekspresi kesal terhadap apapun yang dianggapnya kurang menyenangkan.

Doyoung NCT pernah mengungkap dalam program “On Style's Laundry Day” bahwa Irene merupakan senior yang menakutkan di antara para trainee