Korean Natural Look Diprediksi Jadi Tren Ramadan dan Lebaran 2022

Rabu, 6 April 2022 | 23:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Korean Natural Look Diprediksi Jadi Tren Ramadan Dan Lebaran 2022

Ilustrasi Korean makeup. (Special)

Ladiestory.id - Memasuki bulan Ramadan, brand kecantikan barenbliss merilis rangkaian produk BLOOMATTE Complexion Series. Brand ini pun memprediksi Korean natural look akan menjadi tren pada Ramadan dan lebaran 2022. 

Korean natural look pada dasarnya didominasi oleh permainan warna-warna yang lembut, seperti perona pipi warna peach dan gradasi warna pada bagian bibir atau ombre lips. Menurut Brand Director barenbliss Indonesia, Fivyola Hendra, warna yang segar dan ceria dipilih untuk menggambarkan semangat dan sukacita berkumpul bersama keluarga saat momen Ramadan dan lebaran.

Apalagi selama dua tahun ini kita lebih sering di rumah aja. Banyak dari kita yang menjadi penggemar drama Korea dan terinspirasi melihat wajah para pemainnya yang glowing, mulus dan flawless,” ujar Fivyola. 

Untuk mengeksplorasi Korean natural look, barenbliss mempersembahkan rangkaian produk BLOOMATTE Complexion Series. Seri ini terdiri dari cushion, skin tint, concealer, dan compact powder.

Terinspirasi dari kebun bunga di Korea, BLOOMATTE Complexion Series diresapi dengan Miracle Bloom™, yang memiliki kandungan bunga Hibiscus, Magnolia, Chamomile, Camellia, dan Calendula.

Kandungan lima bunga tersebut memiliki manfaat yang berbeda. Hibiscus berfungsi mengunci kelembapan yang tahan lama. Magnolia mencegah hiperpigmentasi. Chamomile untuk mengurangi kemerahan dan mengecilkan pori-pori. Camellia merupakan antioksidan tinggi untuk mencerahkan kulit. Calendula bermanfaat menenangkan kulit yang teriritasi.

barenbliss BLOOMATTE Complexion Series menawarkan hasil makeup youthful skin-loving matte, yang cocok digunakan untuk sehari-hari maupun sebagai pelengkap hari glamor-mu.

Ilustrasi Korean makeup. (Special)

True Beauty Inside Cushion 

Cushion yang diklaim memiliki coverage tinggi dan diperkaya dengan Miracle Bloom™, sehingga menghasilkan tampilan flawless matte hingga 24 jam. Produk ini pun dilengkapi dengan  SPF 45 PA+++.

Memiliki tekstur ringan dan buildable, cushion ini hadir dalam tiga shade, yakni Light medium with cool pink undertones, light medium with neutral undertones, dan medium to medium-deep with warm undertones.

Light It Up Skin Tint 

Skin tint memiliki tekstur ringan dengan hasil akhir matte. Produk ini diklaim dapat bertahan hingga 24 jam. Diperkaya dengan bahan-bahan yang aman dan menutrisi kulit, produk ini disebut dapat membantu meningkatkan kandungan air dan menyerap kelebihan minyak di wajah. 

Produk ini tersedia dalam tiga shade,  yakni Light medium with cool pink undertones, light medium with neutral undertones, dan medium with warm undertones. Tint dari barenbliss ini pun telah dilengkapi dengan SPF 35 PA+++.

Start-Over Concealer

Concealer dengan hasil akhir seamless-matte untuk tampilan yang natural dan flawless. Produk  ini tersedia dalam tiga shade, yakni Light with cool pink undertones, light medium with neutral undertones, dan medium with warm undertones.

Fine to Refine Compact Powder 

Bedak padat yang diklaim ultra-ringan dan tahan lama dengan SPF 25 PA ++. Produk ini membantu mengurangi minyak dan kilau untuk hasil akhir airbrushed matte

Fine to Refine Compact Powder berfungsi memperhalus tekstur, meratakan warna kulit, mencerahkan, dan menyamarkan ketidaksempurnaan. Produk ini tersedia dalam tiga shade, yakni Light with cool pink undertones, light with neutral undertones, dan medium with warm undertones.

Untuk menghasilkan Korean natural look yang sempurna, Kamu bisa memadupadankan seluruh rangkaian barenbliss BLOOMATTE Complexion Series. Pertama pastikan kulitmu lembap dan terlindungi dengan sunscreen.

Kamu bisa menggunakan cushion atau skin tint untuk meratakan warna kulit. Lalu gunakan concealer untuk menutupi lingkaran hitam dan bekas jerawat. Selanjutnya, Kamu bisa mengaplikasikan loose powder atau compact powder agar makeup tahan lama.

Kamu bisa mendapatkan promo spesial produk barenbliss selama Ramadan di e-commerce kesayanganmu atau toko kosmetik terdekat di kotamu.