Selain Seoul dan Jeju, 5 Kota di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi

Selasa, 12 April 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Selain Seoul Dan Jeju, 5 Kota Di Korea Selatan Yang Wajib Dikunjungi

Korea Selatan. (Special)

Ladiestory.id - Korea Selatan menjadi salah satu negara yang paling banyak ingin dikunjungi jika pandemi sudah mereda. Hal ini dipengaruhi oleh budaya Korea Selatan yang akhir-akhir ini sedang digandrungi oleh penggemar masyarakat Indonesia.

Selain itu, Negeri Ginseng ini memang memiliki tempat-tempat yang sangat cantik. Kebanyakan nonton drama Korea membuatmu jadi ingin berkunjung ke negara tersebut. Salah satu kota yang paling banyak diketahui adalah Seoul. Pasalny,a Seoul merupakan ibu kota dari Korea Selatan. Namun selain Seoul, rupanya banyak kota yang cantik dan patut untuk dikunjungi loh. Mana aja ya?

Incheon

Korea Selatan. (Special)

Selain Seoul, Kamu wajib mengunjungi kota yang satu ini jika berlibur ke Korea Selatan. Ya, Incheon merupakan salah satu kota yang cukup terkenal di Negeri Ginseng. Pasalnya, di kota tersebutlah di mana tempat bandara internasional berada. Bahkan, bandara tersebut melayani penerbangan dari dan ke seluruh dunia.

Incheon berada di sebelah timur kota Seoul. Bahkan, letak kota ini berbatasan langsung dengan ibu kota Korea Selatan. Incheon merupakan salah satu kota modern yang bisa dibilang kota metropolitan. Namun, memang Incheon tidak seramai Kota Seoul.

Meski begitu, Incheon memiliki apapun yang Kamu butuhkan. Seperti taman hiburan, transportasi umum lengkap hingga fasilitas pendidikan lengkap.

Daegu

Korea Selatan. (Special)

Meski terbilang sedikit desa, namun Daegu tidak se-kampung itu kok. Buktinya, kota ini telah melahirkan beberapa idol terkenal seperti Suga BTS, V BTS, Irine Red Velvet, dan Key Shinee. Bahkan, Daegu masih berada di urutan keempat kota terbesar setelah Seoul. Kota ini pun tidak jauh dari ibu kota Korea Selatan. Sebab, Daegu berada di antara kota Seoul dan Busan.

Kota kelahiran para idol ini dikenal dengan 83 Tower Observatory. Selain itu Daegu menjadi tempat bagi Daegu Opera House yakni gedung opera peretama di Korea yang menyajikan berbagai pertunjukan menarik. Bangunan Daegu Opera House juga sangat cantik karena menyerupai grand piano. Inilah yang menjadi lambang atau ikonik gedung opera tersebut.

Tak hanya itu, namun di Daegu Kamu juga bisa pergi ke Taman Apsan. Di tempat ini Kamu bisa menyaksikan Kota Daegu yang cantik pada malam hari. Jika Kamu mengunjungi tempat ini di siang hari, lokasi tersebut cocok dijadikan hiking.

Busan

Korea Selatan. (Special)

Ya, jika mendengar Kota Busan, pasti langsung teringat film zombie Korea yang bertajuk "Train to Busan". Selain Seoul, Busan menjadi kota yang wajib dikunjungi. Pasalnya kota kelahiran Jungkook BTS ini memiliki tujuan wisata yang populer.

Bagaimana tidak, Busan menjadi kota terbesar kedua setelah Seoul. Busan juga merupakan kota yang ramai seperti Seoul. Namun, di Busan terdapat beberapa tempat wisata yang recomended. Di antaranya, Pantai Gwangalli dan Pantai Haendae. Selain itu, jika Kamu ingin pergi ke tempat sejarah di Korea, Kamu bisa pergi ke Kuil Haedong Yonggungsa.

Terlebih, letak kuil ini tidak jauh dari kedua pantai tersebut. Apalagi Kota Busan semakin populer usai digunakan syuting drama Korea bertajuk "My Name".

Gyeongju

Korea Selatan. (Special)

Mungkin kota yang satu ini sedikit asing di telinga kalian. Pasalnya, memang kota Gyeongju tidak akrab digunakan untuk syuting maupun masuk acara realty show dibanding ketiga kota sebelumnya. Jika Kamu ingin mengetahui sejarah Korea Selatan, Kota Gyeongju sangat direkomendasikan. Pasalnya, di kota ini adalah pusat sejarah Korea Selatan.

Bahkan, kota ini kerap dijuluki sebagai "Museum Tanpa Dinding". Pasalnya, kota Gyeongju dikelilingi arsitektur yang menakjubkan. Arfetak kuno dan kuil usia ratusan tahun sangat mudah ditemukan di kota ini. Salah satunya adalah Museum Nasional Gyeongju.

Di museum ini Kamu dapat belajar sejarah dan melihat koleksi arfetak kuno hingga karya seni yang menakjubkan. Selain itu, Kamu bisa menikmati kuliner dengan mencicipi roti Hwangnam. Roti tersebut merupakan roti khas Korea sejak 1939. Roti Hwangnam merupakan kue kecil dengan isi pasta kacang merah.

Pohang

Korea Selatan. (Special)

Nah, kalau Pohang sudah beberapa kali di spill dalam drama Korea. Pasalnya, di Kota Pohang terdapat pantai yang sangat indah. Terlebih, di Pohang terletak salah satu pantai yang sangat ikonik. Selain itu, di pantai tersebut terdapat patung tangan yang sangat unik.

Pohang juga cocok dikunjungi bagi Kamu yang hobby hiking. Hal itu karena di kota ini terdapat jalur hiking yang indah dan sengaja di desain untuk beragam pendaki.