Kronologi A$AP Rocky Ditahan Polisi Terkait Kasus Penembakan

Kamis, 21 April 2022 | 14:18:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Kronologi A$Ap Rocky Ditahan Polisi Terkait Kasus Penembakan

ASAP Rocky. (people.com)

Ladiestory.id - Rapper A$AP Rocky sempat ditahan pihak kepolisian terkait dugaan penyerangan dengan senjata mematikan yang terjadi pada November 2021 lalu, Rabu (20/4/2022). Selang beberapa waktu, musisi bernama asli Rakim Meyers tersebut dibebaskan dengan membayar uang jaminan.

Lantas, bagaimana kronologi penangkapan A$AP Rocky terkait kasus penembakan di Hollywood? Ladiestory.id merangkum dari berbagai sumber.

Dituding Lakukan Penembakan pada 6 November 2021

Peristiwa penembakan bermula saat dua kenalan beradu argumen di kawasan Hollywood. Insiden tersebut terjadi pada 6 November 2021 sekitar pukul 22.15 waktu setempat.

"Percekcokan itu mengakibatkan tersangka menembakkan pistol ke korban," jelas pihak polisi.

Akibat dari kejadian ini, korban menderita luka ringan dan mendapatkan perawatan medis. Setelah insiden penembakan, A$AP Rocky beserta dua pria lainnya melarikan diri dari tempat kejadian dengan berjalan kaki.

Ditangkap di Bandara Los Angeles

A$AP Rocky ditangkap pihak kepolisian di Bandara Internasional Los Angeles pada Rabu (20/4/2022) pukul 08:20 waktu setempat. Dia diamankan setelah berlibur dari Barbados bersama kekasihnya, Rihanna.

Dilansir ET, Rocky diperiksa di Divisi Pembunuhan Perampokan LAPD (Los Angeles Police Department) atau Departemen Kepolisian Los Angeles. Ia kemudian ditahan di Pusat Penahanan Metropolitan.

Polisi Cari Barang Bukti di Kediaman Rocky

Tak lama setelah penangkapan Rocky, LAPD menggeledah rumah sang rapper, di kawasan Los Angeles. Penggeledahan dilakukan untuk mencari bukti terkait dugaan kasus penembakan. Dikutip TMZ, polisi menemukan sekotak bukti potensial, tapi belum diketahui apa yang ada di dalamnya.

Bebas dengan Membayar Jaminan

Setelah ditahan selama beberapa waktu oleh pihak kepolisian, A$AP Rocky akhirnya dibebaskan. Dilansir ET, Rocky dibebaskan pukul 15:27 waktu setempat. Dirinya bebas setelah membayar uang jaminan sebesar 550 Ribu dolar AS atau sekitar Rp7,8 Miliar.

Jalani Persidangan pada 17 Agustus 2022

Meski bebas dengan membayar jaminan, Rocky tetap harus menjalani sidang. Dilansir ET, tanggal persidangan untuk sang rapper ditetapkan pada 17 Agustus mendatang di LAX Superior Courthouse.

s