Jadi Sorotan, Kronologi Konflik Tasyi Athasyia dan Tasya Farasya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 18:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Jadi Sorotan, Kronologi Konflik Tasyi Athasyia Dan Tasya Farasya

Tasya Farasya dan Tasyi Athasyia. (instagram.com/tasyafarasya)

Ladiestory.id - YouTuber kembar Tasyi Athasyia dan Tasya Farasya tengah ramai jadi perbincangan warganet hingga trending di Twitter. Hubungan keduanya dirumorkan tidak harmonis, bahkan tengah bersitegang.

Lantas apa sebenarnya masalah yang tengah menimpa Tasyi dan Tasya? Ladiestory.id merangkum kronologi konflik Tasyi Athasyia dan Tasya Farasya.

Masalah Timbul dari Video Kolaborasi Dua Tahun Lalu

Alawiyah Alatas atau Bu Ala, Tasya Farasya, dan Tasyi Athasyia. (Special)

Tasyi dan Tasya sempat membuat video kolaborasi dua tahun lalu. Potongan video tersebut banyak beredar di media sosial, sehingga Tasyi mendapat hujatan dari warganet.

Dua bersaudara ini dikenal memiliki sikap yang blak-blakan dalam menyampaikan pendapat. Sayangnya, potongan video yang beredar dinilai lebih memojokkan Tasyi.

Dalam salah satu cuplikan, Tasya menyebut jika Tasyi kerap memotong ucapannya saat berbicara. Pada cuplikan video lain, Tasya mengaku sering mengalah atas apa yang menjadi keinginan Tasyi. 

Ada pula potongan video yang memperlihatkan Tasya bercanda saat menceritakan aib Tasyi. Suara Bu Ala, ibunda Tasyi dan Tasya, juga terdengar saat mengomentari bentuk tubuh Tasyi.

Kabarnya, potongan-potongan video tersebut membuat warganet ramai menghujat Tasyi. Dirinya pun dicap memiliki watak yang tidak mau mengalah.

Tasyi Absen di Ulang Tahun Anak Tasya

Ulang tahun anak Tasya Farasya. (instagram.com/tasyafarasya)

Rumor ketidakharmonisan YouTuber kembar ini santer terdengar tatkala Tasyi tidak hadir di pesta perayaan ulang tahun anak Tasya, Lily. Hal ini membuat warganet yakin jika keduanya tengah berkonflik.

Tasyi dan Tasya Diduga Saling Sindir di Medsos

Isu konflik Tasya dan Tasyi semakin memanas saat Tasya mengunggah statement di Instagram Story. Warganet menduga bahwa statement tersebut ditujukan untuk Tasyi.

"Orang yang sama yang membuat kamu bersalah menceritakan versi cerita yang berbeda dan mereka berperan sebagai korban," tulis Tasya Farasya.

Rupanya, Tasyi juga sempat mengunggah quote. Namun, unggahan mereka dihapus tak lama setelah itu.

Tasyi Unggah Video Klarifikasi

Tasyi Athasyia dan Syech Zaki Alatas. (YouTube/Tasyi Athasyia)

Lama bungkam, Tasyi akhirnya membuat video klarifikasi terkait alasannya tidak dapat hadir di acara ulang tahun Lily. Dalam video yang diunggah pada Selasa (2/8/2022) lalu, suami Tasyi, Syech Zaki Alatas, menjelaskan bahwa ada sosok yang pernah melakukan takhbib di acara itu. Takhbib sendiri merupakan perbuatan yang berpotensi merusak rumah tangga orang.

Untuk itu, Syech Zaki merasa wajib melarang sang istri datang ke acara ulang tahun Lily. Hal ini demi kedamaian rumah tangga mereka.

Suami Tasyi Sempat Kecewa pada Bu Ala dan Tasya

Tasyi Athasyia Unggah Klarifikasi Baru. (Instagram.com/tasyiathasyia)

Dalam video klarifikasi itu, Syech Zaki juga menyinggung soal cuplikan video kolaborasi Tasyi dan Tasya dua tahun lalu. Dirinya mengaku kecewa lantaran pernyataan Tasya dalam cuplikan video yang beredar membuat warganet berkomentar negatif terhadap Tasyi.

Klarifikasi Bu Ala di Instagram Live

Klarifikasi Alawiyah Alatas. (Instagram.com/rumpi_gosip)

Tak lama, Bu Ala juga memberikan klarifikasi lewat Instagram Live pada Selasa (2/8/2022). Dalam kesempatan itu, Bu Ala menjelaskan tentang perkataannya yang dianggap menyakiti Tasyi 2 tahun lalu.

"Kalau masalah Airpod itu kan dibuat untuk seru-seruan, ya gak apa-apa, biasa. Mungkin kalau gak di-cut, lebih banyak lagi omongan-omongan antara Tasyi ke saya yang nyakitin, kebetulan yang ditayangkan itu, terus dipotong. Ya itu biasalah namanya juga untuk konten," ujar Bu Ala.

Tasyi Beberkan Percakapan Grup Keluarga

Pesan percakapan keluarga Tasyi-Tasya. (instagram.com/tasyiiathasyia)

Tasyi juga membeberkan tangkapan layar isi percakapan grup keluarga bersama Tasya dan Bu Ala. Isi percakapan itu menunjukkan bahwa Tasyi mengabarkan akan absen di acara ulang tahun Lily.

Namun, Tasyi tak menjelaskan alasan ketidakhadirannya di acara itu. Tasya pun terlihat memberikan respons akan pesan tersebut. 

"Yang penting bukan acara Tasyi, kalau acara Tasyi wajib dateng. Nanti kalau acara pemakaman gue boleh dateng gak tuh," kata Tasya.  

"Jangan marah-marah Cha (Tasya)," balas Tasyi. 

Tangis Tasyi Pecah Jelaskan Alasan Bongkar Chat Grup

Tasyi Athasyia dan Syech Zaki Alatas. (YouTube/Tasyi Athasyia)

Terbaru, Tasyi kembali mengunggah video di kanal YouTube pada Jumat (5/8/2022). Pada kesempatan itu, Tasyi menyampaikan alasannya mengunggah isi percakapan grup keluarga dengan berlinang air mata.

"Chat yang kemarin sampai di-upload, ada yang bilang lebay, baper, kenapa nggak dibicarakan secara internal? Kalian kira aku gampang nge-upload itu dan terbukti sampai detik ini pun (Tasya) masih diam aja," kata Tasyi.

Tasyi menegaskan ingin meluruskan masalah. Pasalnya, selama ini Tasya lebih memilih bungkam atas segala berita negatif tentangnya.

"Bayangin kalau aku tidak upload chat itu sampai akhir hayat aku, aku nggak punya kesempatan untuk meluruskan. Aku juga berhak punya nama baik. Aku juga berhak punya karier," kata Tasyi.

Tasyi mengaku telah bersabar menunggu klarifikasi dari sudara kembarnya agar nama baiknya tetap terjaga. Sayangnya, Tasyi tetap memilih diam.

"Jadi kalau misal kalian bilang lebih tidak upload, ya kalau sampai aku tidak upload dia tetap akan diam, maka aku tidak punya kesempatan, untuk membela diri aku," sambungnya.

s