Kulit Wajah Kusam? Berikut Rekomendasi Krim Malam Lokal untuk Anda

Kamis, 8 Juli 2021 | 15:48:31

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Kulit Wajah Kusam? Berikut Rekomendasi Krim Malam Lokal Untuk Anda

Foto: Ladiestory.id

Krim malam bermanfaat guna melembapkan wajah saat Anda tidur di malam hari.

Krim ini juga bisa memberikan manfaat kecantikan lain seperti mencerahkan dan merawat kulit. Saat ini sudah banyak produsen terkemuka yang membuat krim malam, misalnya Wardah, Pond's, dan Safi.

Karakteristik setiap produk pun berbeda, ada yang untuk kulit berminyak, ada pula yang formulanya khusus untuk remaja.

Kulit gelap maupun sawo matang memang tipe kulit yang khas Indonesia. Jika mendengar tone kulit ini, tentu teringat seleb pemiliknya seperti Tara Basro hingga Anggun.

Kulit gelap memang sedikit tricky untuk merawatnya, sebab beauty product di Indonesia kebanyakan berformulasi untuk memutihkan. Tentu saja ini tidak kulit gelap friendly. Sebab bila kulit gelap kita dirawat dengan baik dan benar, pasti jadinya akan glowing dan terlihat keren.

Wajah kusam dan gelap, tentunya sangat mengganggu penampilan kita. Maka dari itu banyak wanita melakukan perawatan malam untuk membuat kulit tampak lebih cerah. Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui night cream lokal yang cocok untuk kulit kusam.

  1. Wardah White Secret Night Cream

foto:instagram/idabeautyindo
Foto: Instagram/idabeautyindo

Brand yang pertama yaitu ada Wardah White Secret Night Cream. Krim pencerah wajah ini diformulasi dengan kandungan crystal white active, advance white specific system dan derma peptide technology yang bisa mencerahkan dan melembapkan wajah saat kita sedang tidur.

Produk krim wajah ini juga terdiri dari dua ukuran dengan harga ukuran yang berbentuk tube sekitar Rp 37.000.

  1. Mazaya Whitening Cream with Astaxanthin

foto:instagram/mazaya_kosmetik_
Foto: Instagram/mazaya_kosmetik_

Selanjutnya terdapat krim wajah dari Mazaya. Produk ini memiliki kandungan deoxy arbutin, Claire blanche dan argilerine yang berfungsi untuk mencerahkan kulit.

Sesuai namanya, produk pencerah wajah ini mengandung Astaxanthin yang bisa mencegah penuaan dini. Meskipun memiliki kandungan yang bagus untuk mencerahkan kulit wajah, tetapi produk ini hanya dijual dengan harga Rp 45.000 saja.

  1. Pixy Aqua Gel Cream

foto:instagram/calistagodean
Foto: Instagram/calistagodean

Pixy pun juga memiliki produk krim wajah yang digunakan pada malam hari guna mencerahkan kulit.

Pixy Aqua Gel Cream ini tidak hanya bisa sebagai krim pencerah wajah tetapi juga bisa menghilangkan noda-noda bekas jerawat dan meratakan warna kulit.

Hal ini disebabkan karena krim wajah dari Pixy mengandung vitamin E dan Ginkgo Biloba yang menjadi antioksidan. Untuk harganya pun juga sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 50.000-an.

  1. Mineral Botanica Whitening Plus Complex Skin

foto:instagram/kosmetikashopsinar1
Foto: Instagram/kosmetikashopsinar1

Produk krim pencerah wajah yang berikutnys berasal dari Mineral Botanica. Krim wajah ini tak hanya membuat wajah menjadi cerah tetapi juga dapat melembutkan kulit.

Hal ini disebabkan karena produk dari Mineral Botanica ini diperkaya dengan kandungan Rice Bran extract, Grapseed Oil, Jojoba Oil, Argan Oil, dan Collagen.

Vitamin C yang terkandung dalam krim pemutih wajah ini juga bisa menghambat pembentukan melanin.

Sehingga kulit cerah dan putih pun bisa Anda miliki. Untuk hasil maksimal Anda bisa menggunakan semua rangkaian dari Whitening Plus Complex. Produk ini dijual dengan harga Rp 121.000-an.

  1. La Tulipe Precious Night Cream

foto:instagram/awankosmetik_sdk
Foto: Instagram/awankosmetik_sdk

Brand La Tulipe tidak hanya memiliki koleksi jenis  make up dengan harga terjangkau, namun juga produk skincare yang bisa mencerahkan kulit.

Krim wajah dari La Tulipe ini cocok digunakan oleh semua jenis kulit. Jadi, Anda tak perlu khawatir jika kulit Anda merupakan tipe kering maupun berminyak, Anda bisa mengenakan produk krim wajah satu ini.

Hal ini disebabkan krim pencerah wajah ini mengandung ekstra chamomile yang dapat mengurangi iritasi di kulit. Harga dari krim pemutih wajah ini sekitar Rp 54.000-an.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk membeli night cream lokal di atas?