Kupas Tuntas Profil Arhan Pratama, Pemilik "Lemparan Roket" Timnas Indonesia

Jumat, 7 Januari 2022 | 07:00:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Kupas Tuntas Profil Arhan Pratama, Pemilik "Lemparan Roket" Timnas Indonesia

Potret Arhan Pratama. (Instagram.com/pratamaarhan8)

Ladiestory.id -  Ajang pertandingan sepakbola AFF 2020 baru saja selesai digelar, dengan timnas Thailand sebagai juaranya. Walaupun timnas Indonesia belum berhasil membawa pulang piala AFF, namun performa timnas Indonesia patut diacungi jempol. Pada sesi kedua final piala AFF yang diselenggarakan pada Sabtu (1/1/2022) timnas Indonesia berhasil membuat pertandingan menjadi seri.

Para pemain Indonesia sudah sangat maksimal dalam pertandingan tersebut. Salah satunya adalah permainan dari pemain bek kiri timnas Indonesia, Arhan Pratama. Arhan Pratama memiliki skill yang luar biasa. Ia berhasil membuat lemparan yang sangat kencang sehingga mampu mengacaukan pertahanan lawan.

Lemparan milik Arhan ini banyak disoroti oleh para pengamat sepakbola, yang kemudian lemparan ini disebut lemparan roket. Karena pesona dan kemampuannya tersebut kini ia memliki banyak penggemar, tak terkecuali kaum hawa. Penasaran seperti apa profil dan perjalanan karier Arhan Pratama? Ladies, yuk simak info lengkapnya.

Profil Arhan Pratama

Potret Arhan Pratama dan pelatih. (Instagram.com/pratamaarhan8)
Potret Arhan Pratama dan pelatih. (Instagram.com/pratamaarhan8)

Arhan Pratama merupakan pria asal Blora yang lahir pada 21 Desember 2001. Pemilik nama lengkap Pratama Arhan Alif Rifai ini merupakan anak dari pasangan suami istri Surati Inawati Ragil dan Sutrisno. Arhan berasal dari keluarga sederhana, ibunya adalah seorang penjual sayur keliling.

Perjalanan Karier Arhan Pratama

Arhan Pratama berpose dengan rekannya setelah piala AFF. (Instagram.com/pratamaarhan8)
Timnas Indonesia berpose setelah piala AFF. (Instagram.com/pratamaarhan8)

Bakat bermain sepakbola Arhan sudah terlihat dari kecil. Ia begitu mencintai dunia sepakbola. Arhan kecil mulai serius menggeluti dunia sepakbola dengan bergabung di SSB Putra Mustika dan kemudian dilanjutkan ke SSB Terang Bangsa. Berkat performa yang dimilikinya, membuat PSIS Semarang meminangnya untuk bergabung dengan klub Semarang tersebut. Karier Arhan Pratama semakin menanjak kala ia bermain dalam piala Menpora 2021. Arhan kemudian dinobatkan  sebagai Pemain Muda Terbaik atau Best Young Player Piala Menpora 2021.

Debut perdananya di dunia sepakbola internasional, adalah ketika ia tergabung dalam tim U-19 Indonesia dan melakukan pertandingan persahabatan melawan Bulgaria. Setelah itu, ia juga melakukan pertandingan persahabatan melawan Makedonia Utara dan Afghanistan.

Perjuangan dan kerja keras Arhan Pratama membuahkan hasil. Kini ia tergabung dalam timnas Indonesia. Di bawah asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong Arhan Pratama menduduki posisi bek kiri dan memperkuat timnas Indonesia. Berkat kemampuannya, ia dan rekan-rekannya berhasil menjadikan timnas Indonesia sebagai runner up Piala AFF 2020. Bahkan Arhan Pratama juga terpilih sebagai pemain muda terbaik di Piala AFF 2020.

Hubungan Asmara

Potret Marshella Aprillia. (Instagram.com/marshellaaprillia)
Potret Marshella Aprillia. (Instagram.com/marshellaaprillia)

Arhan Pratama tidak mengungkapkan secara detail siapa kekasihnya. Bahkan pemain andalan Indonesia ini tidak pernah mengunggah potretnya dengan perempuan di akun Instagram miliknya @pratamaarhan8. Arhan Pratama malah mengaku kepada Bupati Blora bahwa kriteria kekasih idamannya adalah seperti artis Vanesha Prescilla.

Belakangan, publik mulai mengetahui kekasih Arhan Pratama. Perempuan beruntung tersebut bernama Marshella Aprillia. Dugaan ini bermula saat Arhan mengomentari unggahan foto Marshella dia akun Instagram @marshellaaprilia dengan emoticon love. Kemudian Marshella membalas dengan emoticom senyum disertai dengan emoticon love. Meskipun keduanya belum mengkonfirmasinya, namun foto-foto kebersamaan dan kedekatan mereka beredar di TikTok.