11 Lagu Apink yang Terkenal dan Ditulis oleh Park Chorong

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

11 Lagu Apink yang Terkenal dan Ditulis oleh Park Chorong

Foto: soompi

Ladiestory.id - Park Chorong atau biasa dikenal mononim Chorong merupakan member dari grup ternama Apink yang berasal dari Korea Selatan. Selain mendapatkan posisi sebagai rapper utama, Park Chorong juga menjadi leader.

Tak hanya visual dan suaranya saja yang menarik, namun bakatnya dalam menulis lagu pun sangat hebat. Berikut ini beberapa lagu Apink yang liriknya ditulis oleh Park Chorong.

Lagu Apink yang Ditulis Park Chorong

Tidak hanya jago menyanyi dan menari, Chorong juga dikenal sebagai penulis lirik di grupnya. Lirik yang ditulisnya pun terkenal memiliki ciri khas tersendiri, salah satunya makna yang begitu dalam.

Lalu lagu apa saja yang liriknya ditulis oleh Chorong? Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

1. April 19th

Salah satu lagu yang ditulis oleh Park Chorong adalah April 19th. Lagu ini dirilis pada tahun 2012. Alasan kenapa lagu tersebut diberi nama April 19th, yaitu karena Apink debut pada 19 April tahun 2011 lalu. Lagu ini menggambarkan perjuangan karier para member Apink selama satu tahun setelah debut.

Foto: forums.soompi

 

2. Dejavu

Kemudian ada lagu dengan judul "Dejavu", lagu ini juga termasuk salah satu lagu yang ditulis oleh Park Chorong. Lagu yang dirilis pada tahun 2015 termasuk ke dalam album Pink Memory, lagu "Dejavu" ini pun sangat sayang untuk dilewatkan.

3. Love Story

Lagu selanjutnya yang ditulis oleh Park Chorong adalah "Love Story". Lagu Love Story ini dirilis pada 2014. Tak hanya itu lagu yang ditulis langsung oleh Park Chorong ini menceritakan kisah cinta seseorang yang menganggap cinta sebagai dongeng dan mimpi saja. Jika kamu mendengar lagu ini, dijamin bikin baperr!

4. Miracle

Punya makna mendalam, lagu "Miracle" ini juga ditulis Chorong untuk perayaan debut Apink yang ke-7. Wah hadiah spesial sekali, ya!

Foto: soompi

 

5. Enough

Lagu "Enough" ini juga menjadi salah sagu lagu yang ditulis oleh Park Chorong. Lagu ini termasuk dalam album Percent yang rilis pada tahun 2019 lalu.

6. So Long

Kemudian ada lagu Apink yang berjudul "So Long". Lagu ini juga dirilis pada tahun yang sama seperti lagu "Love Story" yakni pada tahun 2014. Sang leader Apink sendiri, Park Chorong juga menulis lagu "So Long" yang punya melodi menenangkan. Lagu ini menceritakan kisah persahabatan dua orang yang akhirnya berujung dengan cinta.

7. Eyes

Lagu "Eyes" juga terrmasuk lagu hidden gem milik Apink. Lagu "Eyes" dirilis pada 2017 dan sama dengan lainnya lagu ini liriknya ditulis langsung oleh Park Chorong. Selain itu lagu ini juga punya lirik yang tak kalah apik, lho.

8. Wanna Be

Lagu lainnya yang di tulis oleh Park Chorong adalah "Wanna Be". Lagu ini dirilis pada tahun 2015. Lagu yang ditulis oleh sang leader ini berkisah tentang keinginan menjadi kekasih seseorang. Lagu "Wanna Be" merupakan salah satu lagu dari album Pink LUV+Blossom. Lagu ini punya vibe catchy yang sulit ditolak.

9. The Wave

Kemudian ada lagu yang berjudul "The Wave". Lagu ini dipersembahkan Park Chorong untuk penggemar Apink, lagu "The Wave" dirilis pada tahun 2016 bersama dengan album Pink Revalution. Jika kamu dengarkan maka lagu ini bisa bikin kamu terharu karena liriknya, lho.

Foto: soompi

 

10. To Us

Lagu Apink "To Us" ditulis khusus oleh Chorong untuk member Apink. Lagu yang dirilis pada tahun 2016 ini dirilis juga bersama dengan lagu-lagu di album Pink Revolution lainnya. Lagu ini ditulis untuk oara member Apink yang telah bersama dengannya lebih dari 10 tahun.

11. Moment

Sama seperti lagu "Miracle" yang dirilis sebagai perayaan debut Apink ke-7. Lagu "Moment" juga dirilis sebagai hadiah perayaaan debut Apink ke-9. Dan tak kalah pentingnya lagu ini jiga ditulis oleh sang leader Park Chorong. Lagu ini memiliki makna yang sangat menyentuh hati, dijamin bikin  baper berat.

Itu dia beberapa lagu Apink yang ditulis oleh sang leader, Park Chorong. Ada lagu favoritmu gak?

Berita Terkait