6 Lagu BoA yang Hits Sepanjang Karier di Industri Musik

Senin, 27 Desember 2021 | 19:40:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

6 Lagu Boa Yang Hits Sepanjang Karier Di Industri Musik

Kwon BoA. (Instagram/@boakwon)

Ladiestory.id - BoA adalah solois Korea Selatan yang memulai debut sejak 25 Agustus tahun 2000. Berada di bawah naungan SM Entertainment pemilik nama lengkap Kwon BoA ini telah melahirkan banyak lagu populer

Lagu Hit BoA

Lagu-lagu BoA yang hits bahkan telah membawanya masuk ke industri musik Jepang dan bernaung di label Avex Trax. Telah masuk ke tahun 20 dari debutnya pertama kali, berikut lagu-lagu hits yang pernah dipopulerkan oleh BoA. 

BoA. (soompi.com)

1. ID; Peace B 

Di awal debut pada 25 Agustus tahun 2000, BoA merilis lagu ID; Peace B dari album dengan tajuk yang sama. Album tersebut berisi dua belas track song dan berhasil meraih 175 ribu kopi. ID; Peace B juga menjadi album dengan penjualan terbanyak di tahun 2000. Selain dirilis di Korea Selatan, ID; Peace B juga diluncurkan di Negeri Sakura Jepang. 

2. No. 1 

Di tahun 2002, BoA kembali merilis satu lagu bertajuk No. 1 dan masuk dalam album studio yang rilis pada April tahun 2002. Dalam album tersebut terdapat 15 lagu berbahasa Jepang dan satu lagu berbahasa Inggris. No. 1 menjadi lagu paling hi di Korea dengan penjualan yang mencapai 540 juta kopi. 

Di tahun yang sama BoA juga merilis lagu dalam versi Jepang yaitu Listen to My Heart. Album tersebut dirilis pada Maret tahun 2002 dan telah terjual sekitar 930 juta kopi. Listen to My Heart sendiri berisi 14 lagu di mana beberapa lagu telah dirilis sebagai single versi Jepang BoA. 

BoA. (soompi.com)

3. Every Heart: Minna no Kimochi 

Masih di tahun yang sama BoA meluncurkan single Jepang berjudul Every Heart: Minna no Kimochi. Lagu tersebut menjadi OST anime populer Jepang Inuyasha. Every Heart: Minna no Kimochi sendiri dirilis dalam dua bahasa yaitu Jepang dan Inggris. 

Selain Every Heart: Minna no Kimochi, BoA juga merilis single berbahasa Jepang dengan tajuk Jewel Song. Lagu tersebut dirilis pada 2002 dan telah terjual hingga 150 kopi. Jewel Song juga digunakan sebagai OST anime Monkey Typhoon. 

Lagu tersebut masuk dalam track album terbaru BoA yang rilis pada Mei tahun 2003. Dengan tajuk yang sama, album BoA tersebut berisi empat belas lagu dan telah terjual hingga 400 Ribu kopi di Korea Selatan. 

4. Girls On Top 

Girls On Top adalah salah satu lagu dari album studio milik BoA yang rilis pada Juni 2005. Album dengan nama sama tersebut berisi 13 lagu dan terbagi dalam tiga format yaitu Japan version, versi standar dan juga repacked. Girls On Top sendiri telah terjual sebanyak 115 Ribu kopi dimana untuk veris Jepang diluncurkan pada tahun 2008. 

BoA. (soompi.com)

5. Eien 

Pada Februari 2009 BoA merilis album Japan version yang terbagi dalam dua format yaitu CD dan CD+DVD. Eien sendiri merupakan salah satu album BoA yang terjual hingga 20 Ribu kopi di Jepang. Tak hanya itu, Eien juga berhasil mendapatkan sertifikat Gold dari RIAJ karena telah mencapai 100 Ribu unduhan selama masa perilisan. 

Di 2004 BoA juga pernah mendapatkan Gold dari RIAJ lewat single Merry Chri. Selain Gold lagu dengan penjualan 130 Ribu kopi tersebut juga berhasil Platinum untuk versi ringtone dan Platinium dari versi digital sebanyak dua kali. 

6. My Dear 

Rayakan debut ke-20 tahun BoA kembali merilis album dengan tajuk My Dear. Lagu ini memiliki tempo tenang dengan lirik yang sangat manis dan memikat. Dalam lagu tersebut, BoA ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada para penggemar yang selalu mendukungnya selama ini. Lagu My Dear ini sendiri telah rilis pada 5 November 2021 dan bertepatan pada hari ulang tahun dari Kwon BoA.