Laris Manis, Ini 5 Lagu IU dengan Pendengar Terbanyak

Sabtu, 25 Desember 2021 | 18:00:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Laris Manis, Ini 5 Lagu Iu Dengan Pendengar Terbanyak

IU. (Special)

Ladiestory.id - Di industri hiburan Korea Selatan, nama IU atau Lee Ji Eun dikenal sebagai salah satu sosok yang multitalenta. Artis yang satu ini tidak hanya dikenal lewat karya dramanya yang sukses seperti Hotel del Luna saja, namun IU juga dikenal sebagai solois sukses. Hal ini dibuktikan dengan deretan lagunya yang selalu mendapatkan predikat Perfect All Kill (PAK) di semua chart Korea selatan.  

Tak mengherankan sebenarnya, karena kesuksesan ini juga tidak lepas dari skill bernyanyinya yang mumpuni. Lagu-lagu yang dinyanyikannya pun selalu easy listening dan membuat siapapun larut dalam pesonanya. IU juga selalu menampilkan sesuatu yang baru untuk setiap lagu yang dikeluarkannya.

Lagu IU dengan Pendengar Terbanyak

Untuk meraih predikat Perfect All Kill (PAK) menjadi salah satu hal mudah bagi artis kelahiran 16 Mei 1993 ini. Hal ini dibuktikan tidak hanya sekali saja, tapi sudah berkali-kali sejak debut di tahun tahun 2008 lalu. Sehingga tak mengherankan jika dirinya menyandang gelar sebagai Ratu K-Pop.

Setiap lagu baru IU, tak jarang selalu nangkring di tangga musik lagu Korea. Ada beberapa lagu IU yang terbilang sangat populer dan memiliki jumlah pendengar yang cukup banyak di berbagai platform streaming. Berikut Ladiestory.id telah merangkum lima daftar teratasnya.

1. Pallete feat. G-Dragon (2017)

IU di MV Palette. (Special)

Lagu yang berkolaborasi dengan salah satu member Big Bang ini sangat populer di tahun 2017 lalu. Bahkan saking populernya sampai mendapatkan gelar Best K-Pop Songs of 2017 dari majalah Billboard. Selain itu juga mendapatkan gelar 25 Songs That Tell Us Where Music is Going dari The New York Times. Lagu Palette bercerita tentang siapa IU sebenarnya yang dituangkan pada setiap bait liriknya.

2. Bbibbi (2018)

IU di MV Bbibbi.(Special)

Lagu dengan musik R&B dalam Bbibbi tak hanya easy listening dan sangat enak untuk berjoget. Namun lebih dari itu, lirik yang tersirat dari lagunya ternyata mengandung makna yang sangat inspiratif. Bbibbi secara garis besar berisi tentang sindiran bagi para haters yang terkadang sangat keterlaluan dan membuat artis yang dihujatnya menjadi terpuruk.

Hal ini seperti kisah IU beberapa waktu lalu yang terus dipojokkan oleh netizen karena berteman dekat dengan mendiang Sulli yang dianggap publik sangat bermasalah. Di awal peluncuran, lagu Bbibbi langsung menempati posisi pertama di enam chart populer Korea Selatan, seperti Mnet, Melon, Genie, Soribada, dan Bugs.

3. Blueming (2019)

IU di MV Blueming. (Special)

Lagu yang dirilis pada 18 November 2019 ini juga menjadi salah satu lagu IU dengan jumlah pendengar terbanyak. Tidak hanya di chart Korea maupun platform streaming online saja, namun juga di akun YouTube 1theK. Lagu yang berada di album Love Poem ini juga mendapatkan Perfect All Kill. Pencapaian ini terbilang sangat luar biasa mengingat di tahun tersebut cukup jarang penyanyi yang mendapatkan predikat Perfect All Kill.

4. Eight feat. Suga BTS (2020)

IU di MV Eight. (Special)

Lagu yang menjadi kolaborasi dengan salah satu member BTS ini lumayan lama berada di tangga musik Korea maupun internasional. Kolaborasi tidak hanya untuk duet lagunya saja, namun untup proses pengerjaan lagu ini juga dilakukan IU bersama dengan Suga BTS. Sejak awal perilisannya, lagu Eight langsung menduduki peringat satu di chart Melon dan menjadikannya sebagai lagu pertama dalam sejarah yang mampu melakukannya.

5. Celebrity (2021)

IU di Lagu Celebrity. (Special)

Dirilis pada 21 Januari 2021, IU kembali menunjukkan taringnya di dunia musik Korea maupun dunia. Sama seperti lagu terdahulunya, lagu Celebrity ini pun langsung merajai chart musik Korea sejak perilisannya. Celebrity menjadi lagu pra-rilis yang meraih predikat Perfect All Kill di tahun 2021.

Sama seperti lagu-lagu IU yang lainnya, kamu akan terpesona dengan kemampuan vokalnya. Dijamin juga lagu ini sangat easy listening dan bisa dijadikan salah satu daftar playlist lagu IU yang terbaik.