Lagu Solo Lisa BLACKPINK Lampaui Rekor Adele di iTunes

Senin, 7 November 2022 | 15:30:00

Lagu Solo Lisa Blackpink Lampaui Rekor Adele Di Itunes

Kemenangan Lisa BlackPink di VMA 2022. (Spesial)

Ladiestory.id - Lisa BLACKPINK telah membuat sejarah baru dengan lagu debut solonya, "Lalisa". Melansir Soompi, Senin (7/11/2022), single yang rilis pada 2021 itu berhasil menempati tangga lagu iTunes Top Songs.

Pencapaian Lisa sebagai musisi solo membuatnya menjadi artis wanita di seluruh dunia yang sukses merajai chart iTunes Top Songs di 103 negara bagian. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Adele. Penyanyi asal Inggris itu pernah menduduki tangga lagu iTunes di 102 wilayah berbeda dengan "Hello" dan "Easy on Me".

Lisa BLACKPINK Cetak Rekor (Twitter.com/WORLDMUSICAWARD)

Butuh tujuh tahun bagi seorang seniman untuk mencapai tonggak sejarah ini lagi sejak Adele pertama kali mencapainya. Hal ini mampu membuktikan bahwa Lisa BLACKPINK tak hanya menuai kesuksesan bersama grupnya, tapi juga berhasil dalam bersolo karir. 

Sementara itu, Lisa merilis album debut solo yang judulnya diambil dari namanya sendiri, yaitu "Lalisa", pada September 2021. Album tersebut terdiri dari dua lagu, yakni "Lalisa" dan "Money". Selain itu, ada pula versi instrumental dari dua lagu tersebut, yang hanya terdapat dalam rilisan fisik.

Saat penayangan video musik "Lalisa", para penggemar pun memberikan tanggapan positif terhadap perempuan bernama lengkap Lalisa Manoban itu. Uniknya, video tersebut memperlihatkan unsur-unsur kebudayaan Thailand, yang merupakan tanah kelahiran Lisa.

Dalam waktu lima hari setelah dirilis, video musiknya telah ditonton sebanyak 145 juta viewers. Kini, klip "Lalisa" sudah mencapai 557 juta viewers

Lisa menjadi anggota BLACKPINK ketiga yang merilis lagu solonya setelah Jennie dan Rose memulai debut solonya pada 2018 dan 2021. Sebelumnya, YG Entertainment merilis pernyataan bahwa agensi tersebut akan mendebutkan keempat anggota BLACKPINK sebagai penyanyi solo.

Pada hari perilisan single "Lalisa", anggota termuda BLACKPINK itu berkesempatan untuk menampilkan single terbarunya dalam acara "The Tonight Show Starring Jimmy Fallon". Ini merupakan kali kedua Lisa tampil di acara milik Jimmy Fallon tersebut.

s