Langgar Kode Etik, Richie Setiawan Dipecat dari Grup Five Minutes

Rabu, 8 Juni 2022 | 16:30:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Langgar Kode Etik, Richie Setiawan Dipecat Dari Grup Five Minutes

Five Minutes. (Instagram.com/fiveminutes_official)

Ladiesstory.id -  Akibat pelanggaran etika, Richie Setiawan sebagai sang vokalis dari band yang terkenal di era 1990an ini dipecat oleh Band Five Minutes. Hal ini disampaikan langsung oleh para personilnya yaitu Ricky Tjahyadi, Roelhilman, Aria Yudhistira, dan Drie Warnanta pada Sabtu (4/6/2022) di akun Instagram resmi Five Minutes.

Lima menit. (Instagram.com/fiveminutes_official)

"Pada kesempatan ini, secara resmi kami ingin menyampaikan bahwa per hari ini, Sabtu, 4 Juni 2022, Richie Setiawan sudah tidak tergabung lagi dalam grup Five Minutes Band karena telah melanggar hal-hal yang berkaitan dengan kode etik dan komitmen yang sudah disepakati bersama ," tutur Ricky yang diikuti tiga temannya. 

Para penggemar diminta oleh Ricky untuk tetap men- support Five Minutes dan Richie yang sudah terdepan. " Satu hati sampai akhir ," ujar keempat anggota tersisa dengan kompak. 

Richie Setiawan yang masih mengenakan akun Instagram dengan nama belakang FM membuat pernyataan melalui unggahan video sehari kemudian. Kabar keluarnya dari Five Minutes telah dibenarkan. 

Richie Setiawan. (Instagram.com/richie_fm)

"Per tanggal 4 Juni 2022, saya sudah tidak lagi jadi bagian atau anggota Five Minutes lagi. Hal ini berkaitan dengan kondisi kerja sama yang sudah berjalan antara saya dan Five Minutes, tidak memungkinkan lagi untuk berlanjut. Ini karena adanya suatu hal antara saya pribadi dan Five Minutes," ujar Richie. 

"Kalau ini berlanjut, saya pribadi khawatir akan merugikan bagi kedua pihak," sambil sambil meminta maaf kepada manajemen band. 

Usai hidup bersama Five Minutes selama 15 tahun, Richie mengaku berat untuk meninggalkannya. Ia merasa belajar banyak kepada Ricky yang telah melatihnya selama ini bermain musik.

"Saya terus berterima kasih dan kepada Fivers saya mohon maaf jika ada kesalahan. Saya pamit. Jangan lupa support Five Minutes. One heart to the end ," tuturnya.

s