Langkah-Langkah dan Amalan Doa Untuk Kesembuhan Ibu yang Sedang Sakit

Senin, 23 Agustus 2021 | 05:02:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Langkah-Langkah dan Amalan Doa Untuk Kesembuhan Ibu yang Sedang Sakit

Foto: Ladiestory.id

Orang tua adalah orang yang paling berharga dan berperan penting dalam hidup kita, terutama seorang ibu. Seorang ibu berperan penting dalam kehidupan sang buah hati.

Dia yang mengandung, melahirkan, dan membesarkan sang buah hati hingga tumbuh menjadi manusia yang baik. Tidak ada satupun orang tua yang tidak menyayangi anaknya, begitu juga sebaliknya. Semua anak dan orang tua pasti saling mengasihi dan menyayangi.

Ibu lah yang telah berkorban besar demi kita. Lalu bagaimana perasaan kita ketika orang yang kita sayang jatuh sakit? Pasti sangat sedih. Pasti Anda merasa ingin membantu ibu melewati masa sakitnya, bukan? Nah, salah satunya dengan doa.

Doa dan Amalan untuk Kesembuhan Orang Tua

Foto: Ladiestory.id

 

Menurut kepercayaan doa adalah sebuah permohonan dari seorang hamba yang  ditujukan kepada Allah SWT. Doa juga merupakan inti ibadah yang mendalam.

Nah, dengan doa Tuhan akan membantu kita melewati segala cobaan. Terutama mengangkat penyakit. Jadi tidak ada salahnya memanjatkan doa untuk ibu kita jika beliau sedang sakit.

Berikut Anda bisa memanjatkan doa ini untuk ibu, apabila ibu Anda sedang jatuh sakit.

Doa untuk orangtua yang sedang sakit agar cepat sembuh

Foto: Ladiestory.id

 

Selain membantu mengontrol keadaan sang ibunda ke rumah sakit, mengingatkan obat yang harus diminum, dan mengatur pola makannya, Anda bisa memanjatkan doa yang baik untuk kesembuhannya. Berikut bunyi doanya:

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ اَذْهِبِ الْبَاْسَ وَاشْفِهُ وانْتَ الشَّافِى لاَ شِفَاءَ اِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

Allahumma robbannaasi adzhibil ba’sa wasy fihu, wa antas syaafi, laa syifaa-a illa syfaauka, syifaan laa yughaadiru saqaama.

Artinya:

“Ya Allah, Rabb Manusia dan alam semesta, hilangkanlah kesusahan dan berikanlah dia kesembuhan, Engkau Zat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain.”

Doa untuk orangtua yang sedang sakit parah, semoga lekas pulih

Foto: Ladiestory.id

 

Jika saat itu kondisi penyakitnya kian hari kian memburuk, Anda bisa lebih rajin beribadah dan memanjatkan doa di setiap salat. Insyallah Allah SWT akan mengabulkan doa dan permohonan Anda. Adapun bunyi doanya sebagai berikut:

اللَّهُمَّ اَحْيِنِي مَاكَا نَتِ الْحَيَاةُ خَيْرً الِّى وَتَوَ فَّنِى مَاكَا نَتْ الوَ فَاةُ خَيْرًا لِى

Allahumma ahyini maa kaa natil khayatu khoirolli, watawaf fanni adza kaanat wafaatu khirolli.

Artinya:

“Ya Allah, hidupkanlah dia apabila itu lebih baik baginya. Dan matikanlah dia apabila kematian itu lebih baik baginya.”

Langkah-langkah berdoa demi kesembuhan orangtua yang sedang sakit

Foto: Ladiestory.id

 

Supaya doa yang kita panjatkan bisa semakin berkah dan cepat diijabah oleh Allah SWT, Anda juga perlu melakukan langkah-langkah berdoa berikut ini:

1. Pertama-tama, mulailah doa dengan memuji Allah SWT karena hanya kepada-Nya, kita meminta pertolongan termasuk meminta kesembuhan untuk orangtua kita.

2. Kemudian, lantunkan selawat kepada Rasulullah SAW dan jangan lupa dengan meminta ampunan kepada Allah SWT atas segala kesalahan yang kita perbuat selama ini.

3. setelah itu baru, sampaikan segala kesusahan kita dan orangtua beserta perbuatan mulia yang pernah orangtua kita perbuat. Dan terakhir panjatkan selalu doa-doamu untuk kedua orangtua dan mintalah kesembuhannya ya!

Jika Anda kehilangan mereka pasti hal itu sangat menyakitkan. Jadi usahakan selagi orangtua kita masih ada selalu hargai, hormati, sayangi, dan doakan selalu beliau supaya selalu hidup bahagia dan panjang umur. Nah, itu dia sedikit mengenai doa kesembuhan ibu. Bagi Anda yang ibunya sedang sakit jangan lupa berdoa, ya! Selain obat doa juga merupakan obat alami dari Tuhan untuk menyembuhkan sakit seseorang.

Berita Terkait