Lanjutkan Kolaborasi dengan BAZNAS, McDonald’s Berbagi Paket Bukaan & Cek Kesehatan Gratis

Selasa, 26 Maret 2024 | 13:23:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Lanjutkan Kolaborasi Dengan Baznas, Mcdonald’s Berbagi Paket Bukaan & Cek Kesehatan Gratis

Lanjutkan Kolaborasi dengan BAZNAS, McDonald’s Berbagi Paket Bukaan & Cek Kesehatan Gratis. (Dok. McDonald's Indonesia)

Ladiestory.id - Di bulan Ramadan yang suci ini, McDonald’s Indonesia di bawah naungan PT Rekso Nasional Food, bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI berbagi berkah dan kebahagiaan dengan masyarakat marjinal di Kampung Pemulung Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Kegiatan ini dilakukan melalui ‘Hidangan Berkah Ramadan’, suatu program rutin dari BAZNAS RI yang dilakukan setiap bulan Ramadan untuk berbagi paket bukaan atau sahur kepada masyarakat yang membutuhkan. Spesialnya, di tahun ini BAZNAS RI menggandeng McDonald’s Indonesia dalam program tersebut sebagai bentuk keberlanjutan dari kerja sama yang telah terjalin sejak awal tahun ini di bawah payung program ‘Mekdi untuk Kemanusiaan’. 

Lanjutkan Kolaborasi dengan BAZNAS, McDonald’s Berbagi Paket Bukaan & Cek Kesehatan Gratis. (Dok. McDonald's Indonesia)

 

“Salah satu ibadah yang disukai dan dianjurkan di bulan Ramadan adalah memberikan makanan kepada orang yang berpuasa. Kami ingin membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan agar mereka dapat turut merasakan nikmatnya berbuka puasa tanpa khawatir akan kebutuhan makanan. Hal inilah yang mendorong kami menghadirkan program khusus ‘Hidangan Berkah Ramadan’ yang rutin dilakukan sejak 2019. Alhamdulillah, tahun ini kami bisa memperluas program ini dengan menggandeng McDonald’s Indonesia. Kami sangat mengapresiasi kerja sama yang terjalin dengan McDonald’s Indonesia, tidak hanya untuk program ini, tetapi juga atas komitmennya yang luar biasa untuk membantu sesama. Kami senang sekali program ini bisa menjangkau lebih banyak masyarakat yang membutuhkan,” ujar Direktur Pengumpulan Perorangan BAZNAS RI, Fitriansyah Agus Setiawan.  

Terpisah, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan MA., berharap melalui program ‘Hidangan Berkah Ramadan’ yang kali ini berkolaborasi dengan McDonald's Indonesia bisa memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat.

Lanjutkan Kolaborasi dengan BAZNAS, McDonald’s Berbagi Paket Bukaan & Cek Kesehatan Gratis. (Dok. McDonald's Indonesia)

 

“Di bulan yang penuh keberkahan, bulan suci Ramadan, semoga program ‘Hidangan Berkah Ramadan’ bisa menjangkau masyarakat yang membutuhkan lebih luas lagi, sehingga manfaatnya benar-benar bisa dirasakan semua kalangan,” katanya.

Dalam kegiatan ini, McDonald’s Indonesia dan BAZNAS RI berbagi ‘Hidangan Berkah Ramadan’ kepada 600 mustahik di Kampung Pemulung Pondok Aren, Tangerang Selatan. Hidangan yang dibagikan ini juga salah satunya bersumber dari donasi yang terkumpul dari masyarakat yang bersedekah melalui poster berisi kode QR BAZNAS RI yang tersebar di seluruh restoran McDonald’s Indonesia. 

“Sebagai perusahaan lokal, McDonald’s Indonesia memiliki komitmen kuat terhadap aksi-aksi kemanusiaan dan berupaya untuk selalu konsisten memberikan kontribusi positif kepada komunitas sekitar. Hal ini sejalan dengan filosofi “Niat Baik, Hasil Baik” yang diajarkan pendiri Rekso Group. Kami senang sekali bisa diberikan kesempatan oleh BAZNAS RI untuk berpartisipasi pada program ‘Hidangan Berkah Ramadan’ tahun ini, bersilaturahmi langsung dengan warga di Kampung Pondok Aren lewat berbagi paket bukaan dan berbagai kegiatan positif lainnya. Kami harap kegiatan yang kita selenggarakan hari ini dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat setempat di bulan Ramadan yang penuh berkah ini. Terima kasih kepada BAZNAS RI yang telah mengajak kami ikut serta dalam kegiatan yang sangat bermanfaat ini,” ujar Yulianti Hadena, HR & GS Director PT Rekso Nasional Food.

Lanjutkan Kolaborasi dengan BAZNAS, McDonald’s Berbagi Paket Bukaan & Cek Kesehatan Gratis. (Dok. McDonald's Indonesia)

 

Selain membagikan paket berbuka, demi memberikan nilai tambah dan manfaat lebih kepada masyarakat setempat, McDonald’s Indonesia juga bekerja sama dengan Yayasan Ronald McDonald House Charities (RMHC) Indonesia untuk memberikan pemeriksaan kesehatan dan obat-obatan gratis kepada 150 warga, mulai dari anak-anak hingga lanjut usia. Tak hanya itu, McDonald’s Indonesia juga menyebarkan kisah-kisah teladan dan inspiratif para nabi beserta sahabatnya kepada anak-anak setempat dengan menghadirkan pendongeng profesional dalam kegiatan Safari Dongeng Ramadan (SADORA). 

‘Hidangan Berkah Ramadan’ merupakan program rutin dari BAZNAS RI yang dilakukan setiap bulan Ramadan untuk berbagi paket bukaan atau sahur kepada masyarakat yang membutuhkan. Di tahun ini BAZNAS RI menggandeng McDonald’s Indonesia dalam program tersebut sebagai bentuk keberlanjutan dari kerja sama yang telah terjalin sejak awal tahun ini di bawah payung program ‘Mekdi untuk Kemanusiaan’.