Gelar Festival Ramadan Santri, McDonald’s Indonesia Berbagi Ilmu dengan 500 Santri

Minggu, 24 Maret 2024 | 14:24:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Gelar Festival Ramadan Santri, Mcdonald’s Indonesia Berbagi Ilmu Dengan 500 Santri

Gelar Festival Ramadan Santri di Karawang, McDonald’s Indonesia Berbagi Ilmu dengan 500 Santri. (Dok. McDonald's Indonesia)

Ladiestory.id - McDonald’s Indonesia di bawah naungan PT Rekso Nasional Food menghadirkan Festival Ramadan Santri Karawang berkolaborasi dengan Pondok Pesantren Al Muhajirin, Baitul Ulya Izzah, dan Sumber Barokah.

Dihadiri oleh 500 santri dari ketiga pondok pesantren tersebut, festival yang diadakan di Gedung Serbaguna (GSG) Salsabilla, Telukjambe Timur, Karawang ini meliputi berbagai aktivitas yang dirancang khusus untuk membantu para santri meningkatkan kapasitas dan kapabilitas diri, salah satunya melalui lokakarya pembekalan dunia kerja. 

Gelar Festival Ramadan Santri di Karawang, McDonald’s Indonesia Berbagi Ilmu dengan 500 Santri. (Dok. McDonald's Indonesia)

 

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan kontribusi perusahaan dalam dunia pendidikan Indonesia yang fokus kepada pembentukan sumber daya manusia unggul agar memiliki daya saing dalam berkompetisi di dunia kerja. Selain itu, para santri juga diberikan sosialisasi mengenai produk halal dan pentingnya gaya hidup sehat dan bersih dalam kehidupan sehari-hari.

“Festival ini hadir dalam semangat kolaborasi dan kebersamaan di momen Ramadan, dengan tujuan untuk memberikan dampak positif bagi generasi muda. Di tengah kompleksitas tantangan di dunia kerja saat ini, para santri membutuhkan persiapan yang mumpuni untuk masa depan mereka. Sebagai perusahaan lokal yang mengembangkan jaringan McDonald’s di Indonesia dan memiliki 16.000 karyawan, kami berusaha untuk berbagi pengetahuan dan keterampilan yang bermanfaat bagi mereka. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pondok Pesantren Al Muhajirin, Baitul Ulya Izzah, dan Sumber Barokah yang telah menyambut baik niatan kolaborasi ini. Semoga kerja sama ini menjadi landasan yang kuat untuk kolaborasi lebih erat di masa mendatang,” ucap Riki Purnama, Associate Director of Operations PT Rekso Nasional Food. 

Gelar Festival Ramadan Santri di Karawang, McDonald’s Indonesia Berbagi Ilmu dengan 500 Santri. (Dok. McDonald's Indonesia)

 

Turut hadir dalam acara ini, pemimpin dan pengasuh Pondok Pesantren Al Muhajirin, Baitul Ulya Izzah, dan Sumber Barokah yang turut memberikan arahan dan dukungan kepada para santri. Selain itu, juga hadir sejumlah tokoh masyarakat dari Kecamatan Telukjambe Timur, seperti Kepala Kemenag, perwakilan dari MUI, Camat, Kepala Desa, Bintara Pembina Desa (Babinsa), dan Kapolsek setempat.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pemeriksaan kesehatan oleh Yayasan Ronald McDonald House Charities (RMHC) Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan pembekalan dunia kerja, sosialisasi mengenai produk halal dan pentingnya gaya hidup sehat dan bersih, serta aktivitas team building dengan para santri yang keseluruhannya dilakukan oleh tim McDonald's Indonesia.

Gelar Festival Ramadan Santri di Karawang, McDonald’s Indonesia Berbagi Ilmu dengan 500 Santri. (Dok. McDonald's Indonesia)

 

Festival Ramadan Santri Karawang ini diakhiri dengan agenda buka puasa bersama yang mempererat tali silaturahmi antarpeserta, menandai keberhasilan dan kehangatan momen berbagi ilmu dan pengalaman dalam suasana Ramadan yang penuh berkah.

Selama puluhan tahun beroperasi di Indonesia, McDonald’s Indonesia terus memperkuat komitmen akan sistem jaminan halal. Sebagai langkah penegasan yang telah diakui oleh pemerintah, McDonald’s Indonesia merupakan restoran cepat saji pertama yang menerima sertifikat halal yang berlaku sepanjang masa, selama tidak ada perubahan proses produksi dan komposisi produk, dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama. 

Pemeriksaan kesehatan ditujukan untuk anak dan remaja, serta dewasa. Untuk anak dan remaja disediakan pemeriksaan dasar, seperti pemeriksaan kebersihan kuku, mulut, dan telinga. Sedangkan pemeriksaan untuk dewasa, disediakan pemeriksaan tes darah terkait dengan kolesterol, asam urat, gula darah, serta pemeriksaan Tanda-Tanda Vital (TTV), seperti tensi dan suhu. Untuk kedua pemeriksaan tersebut, apabila memiliki keluhan lain, maka akan dilanjutkan dengan konsultasi dan saran untuk melakukan pengobatan lebih lanjut atau dibuatkan resep obat.