Larissa Chou Resmi Cerai dari Alvin Faiz: Pindah ke Bandung

Jumat, 18 Juni 2021 | 15:54:46

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Larissa Chou Resmi Cerai Dari Alvin Faiz: Pindah Ke Bandung

Foto: Intagram/Larissa Chou

Larrisa Chou resmi cerai dari Alvin Faiz resmi. Keduanya dinyatakan resmi bercerai melalui keputusan majelis hakim Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, Rabu (16/6/2021).

"Gugatan cerai klien kami (Larissa Chou) terhadap Alvin Faiz dikabulkan," kata Chaerudin, kuasa hukum Larissa Chou, yang ditemui pewarta usai persidangan. 

Larissa adalah seorang putri dari motivator agama Kristen bernama Chou Lingling. Dulu dia disebut kerap mempelajari agama dari Buddha dan Kristen. Larisa lahir di Cirebon pada 23 April 1996. Larissa besar di Bandung dan merupakan keturunan Tionghoa.

Sedangkan Muhammad Alvin Faiz atau yang akrab disapa Alvin adalah seorang selebgram, motivator dan pengusaha. Pria ini kelahiran Jakarta, 4 Februari 1999. 

Larissa yang pada sidang sebelumnya absen, akhirnya kali ini hadir di meja hijau. Namun, Alvin Faiz untuk yang kesekian kalinya tidak datang dan mewakili kuasanya kepada orang lain.

Oleh karena itu, majelis hakim mengabulkan gugatan perceraian yang diminta Larissa Chou secara verstek. "Keputusannya verstek karena tidak hadirnya tergugat," Chaerudin menambahkan.

Chaerudin menambahkan, kliennya resmi berpisah dari Alvin Faiz setelah Pengadilan Agama memberikan talak kepada ibu satu anak itu.

"Sudah dijatuhkan talak oleh majelis hakim terhadap saudara Larissa Chou," Chaerudin membeberkan.

Keterangan Saksi

Dalam persidangan, majelis hakim sempat mendengarkan keterangan saksi yang diajukan pihak Larissa Chou. Ada tiga saksi yang dihadirkan terkait polemik rumah tangga Larissa Chou dengan Alvin Faiz

"Kami menghadirkan tiga saksi untuk diperdengarkan keterangan mereka kepada majelis hakim," kata Chaerudin.

Larissa Chou Tidak Menyesal 

Kuasa hukum Larissa, Chaerudin mengatakan, majelis hakim PA Cibinong mengabulkan gugatan secara verstek karena Alvin Faiz tidak hadir ataupun memberikan kuasa kepada pengacara. "Selanjutnya kesimpulan dari majelis hakim bahwa gugatan cerai klien kami, Larissa, dikabulkan," ungkap Chaerudin saat ditemui wartawan di PA Cibinong, Bogor, Rabu (16/6/2021).

Kepada awak media, Larissa Chou mengaku tidak menyesal pernikahannya dengan Alvin Faiz harus berakhir perceraian. Perpisahan kata dia adalah hal yang harus dilalui dalam kehidupannya.

"Penyesalan menikah nggak ada, ini memang udah takdir dari Allah," katanya.

Setelah ini, Larissa bersiap menjalani awal hidup yang baru.

"Iya, ini awal hidup yang baru, awal yang baru. Semoga ya jadi pelajaran hidup yang terbaik untuk saya dan Alvin," ujar Larissa.

Hak Asuh Anak Jatuh ke Larissa Chou

Baik gugatan cerai maupun hak asuh anak telah dikabulkan oleh majelis hakim Pengadilan Agama Cibinong pada Rabu (16/6). Selain dua gugatan itu, apakah Larissa juga meminta harta gana-gini kepada Alvin Faiz?

"(Enggak minta gana-gini) cuma minta hak asuh anak saja," ujar Larissa Chou di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Sementara itu, dia berencana pindah rumah ke Bandung, bersama buah hatinya.

"Rencana pindah kota, ke Bandung," ucap Larissa.

Meskipun hak asuh anak diberikan kepada Larissa, namun dia tak membatasi putra mendiang Arifin Ilham itu untuk bertemu dengan Yusuf, buah hati mereka. "Bisa kapan pun (bertemu)," ucap Larissa.

Walaupun sudah resmi bercerai tetapi Alvin akan tetap memberikan nafkah anak untuk putra mereka. Namun Larissa menegaskan dirinya tak meminta jumlah tertentu untuk nafkah anak. "Enggak ada (standar nafkah)," kata Larissa.

Alvin Faiz dan Larissa Chou menikah pada 6 Agustus 2016 setelah melalui proses taaruf. Saat itu usia Alvin masih tergolong muda, yakni 17 tahun. Dari hasil pernikahan tersebut, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Yusuf Alvin Ramadhan. Namun kini Larrisa Chou resmi cerai dari Alvin Faiz.