Lee Yoo Mi Menang Emmy Awards 2022 Lewat Drama "Squid Game"

Senin, 5 September 2022 | 17:45:00

Lee Yoo Mi Menang Emmy Awards 2022 Lewat Drama "Squid Game"

Lee Yoo Mi Menang Emmy Awards (Instagram.com/@ leeyoum262)

Ladiestory.id - Aktris Lee Yoo Mi membuat sejarah baru di "Emmy Awards 2022". Lee Yoo Mi meraih trofi penghargaan Outstanding Guest Actress di ajang "Emmy Awards" ke-74 yang digelar di Microsoft Theater di Los Angeles, Minggu (4/9/2022).

Lee Yoo Mi menjadi aktris Korea pertama yang memenangkan penghargaan untuk kategori tersebut dengan penampilannya yang luar biasa di drama “Squid Game”. Ia muncul dalam episode Gganbu dalam serial original Netflix itu. 

Lee Yoo Mi Menang Emmy Awards (Twitter.com/@TelevisionAcad)

”Selamat kepada Lee Yoo-mi yang baru saja memenangkan #Emmy untuk Outstanding Guest Actress dalam Serial Drama untuk @SquidGame (@Netflix)! #Emmy #Emmys2022,” tulis @TelevisionAcad (5/9/2023). 

Lee Yoo Mi tampil memukau dalam gaun hitam panjang yang dipadu dengan sepatu hak ungu. Ia terlihat menggunakan model rambut bob pendek dengan poni depan. 

“Terima kasih banyak atas kehormatan besar ini,” kata Lee Yoo Mi menerima penghargaan. 

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada akademi TV, terutama terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim Netflix saya juga,” ujarnya.

“Saya sangat sangat senang, terima kasih!” tambahnya. 

Lee Yoo Mi Menang Emmy Awards (Instagram.com/@ leeyoum262)

Lee Yoo Mi juga mengucapkan terima kasih melalui akun Instagramnya @leeyoum262. Aktris tersebut berjanji akan terus bekerja lebih keras sebagai aktris. 

"Terima kasih telah mencintai Jiyoung, dan saya akan terus bekerja lebih keras sebagai aktris. Saya sangat mencintai orang tua saya, saudara perempuan saya dan keluarga saya. Saya sangat bahagia!," tulisnya. 

Drama Netflix ”Squid Game” juga mencetak sejarah baru sebagai serial non-Inggris pertama yang mendapatkan nominasi serial drama terbaik. Saat pengumuman dibacakan, tim “Squid Game” berhasil membawa piala penghargaan untuk Outstanding Special Visual Effects in a Single Episode, Outstanding Stunt Performance, dan Outstanding Production Design for a Narrative Contemporary Program.