Lee Young Ae Berikan Donasi untuk Korban Kebakaran di Desa Guryong Seoul

Selasa, 24 Januari 2023 | 14:15:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Lee Young Ae Berikan Donasi Untuk Korban Kebakaran Di Desa Guryong Seoul

Lee Young Ae. (Special)

Ladiestory.id - Aktris Korea Selatan, Lee Young Ae telah memberikan sumbangan kepada korban kebakaran yang terjadi baru-baru ini di Seoul, Korea Selatan.

Korea Foundation for Persons with Disabilities telah mengumumkan bahwah Lee Young Ae telah mendonasikan sebesar 50 juta Won atau setara dengan Rp608 Juta kepada para korban yang baru saja dievakuasi dari Desa Guryong setelah terjadinya kebakaran hebat yang melanda desa mereka.

Kebakaran di Desa Guryong, Seoul. (Special)

Melansir Soompi, pada Jumat (20/1/2023) telah terjadi kebakaran di DIstrik 4 Desa Guryong di Gangnam, Seoul dan lebih dari 500 orang dievakuasi. Atas kejadian nahas tersebut, sekitar 60 rumah hancur serta 60 warga harus mengungsi.

“Hatiku sakit setelah mendengar berita tentang penduduk Desa Guryong yang kehilangan rumah dan hidupnya menjadi lebih sulit karena kebakaran yang tiba-tiba ini. Saya ingin menjadi setidaknya sedikit bantuan bagi mereka yang menderita,” ujar Lee Young Ae, dikutip Selasa (24/1/2023).

Secara khusus, bintang drama “Inspector Koo” itu meminta agar mereka terlebih dahulu membantu para pemuda di sana. Sumbangan dari Lee Young Ae akan digunakan untuk membantu penduduk Desa Guryong kembali ke kehidupan sehari-hari mereka.

Sebagai informasi, telah terjadi kebakaran pada Jumat (20/1/2023) di area kumuh kota Seoul, Korea Selatan. Puluhan rumah dilaporkan hancur akibat kebakaran yang terjadi. Otoritas pemadam kebakaran melaporkan bahwa pertama kali api timbul sekitar pukul 06.27 pagi waktu setempat.

Desa Guryong merupakan salah satu area kumuh yang masih tersisa di Seoul. Desa Guryong terletak di sebelah distrik Gangnam. Desa tersebut menjadi simbol kesenjangan di Korea Selatan dengan perekonomian terbesar keempat di Asia.

Sementara itu, Lee Young Ae merupakan seorang model dan aktris asal Korea Selatan. Namanya mulai dikenal sebagai aktris setelah berperan dalam serial drama yang berjudul “Dae Jang Geum” pada 2003 lalu.

Lee Young Ae menikah dengan seorang pengusahan keturunan Korea-Amerika pada 24 Agustus 2009 silam di Amerika Serikat. Dari pernikahannya, ia dikaruniai sepasang anak kembar pada 20 Februari 2011 di Seoul.