Lelaki Asal Jember, Kevin Nizam Nabila Jadi Pekerja Indonesia Pertama di Tesla

Selasa, 24 Mei 2022 | 17:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Lelaki Asal Jember, Kevin Nizam Nabila Jadi Pekerja Indonesia Pertama Di Tesla

Kevin Nizam Nabila. (Spesial)

Ladiestory.id - Baru-baru ini nama anak bangsa kembali muncul dan membanggakan Indonesia di luar negeri. Kali ini kabar tersebut datang dari Kevin Nizam Nabila, lelaki asal Jember Jawa Timur yang kini diketahui menjadi pekerja Indonesia pertama di pabrik mobil Tesla terbaru yang tepatnya berada di Jerman.

Di pabrik tersebut, Kevin sendiri diketahui bekerja sebagai petugas manufaktur yang mengoperasikan robot yang khusus memproduksi mobil Tesla seri Y. Dirinya bertanggung jawab menjaga kualitas dari mobil yang diproduksi di pabrik Gigafactory yang ada di Berlin, Jerman.

Diketahui, jika Kevin sendiri memulai kariernya sebagai junior production engineer sejak 16 Mei 2022 kemarin. Namun, dirinya telah melamar ke perusahaan tersebut sejak 2021 sebelum pabrik yang berada di Jerman resmi mendapatkan izin.

Dalam prosesnya, menurut informasi yang beredar Kevin awalnya mengirim lamaran serta esai yang sesuai dengan posisi pekerjaan setelah lulus S1 pada Juni 2021. Kevin mendapatkan undangan wawancara kerja pada September 2021. Selanjutnya, ia mengikuti tahap seleksi tes dasar elektro dan produksi mobil dan akhirnya baru memulai kerja beberapa hari ke belakang.

Mengenai latar belakang pendidikannya, Kevin Nizam Nabila diketahui mendapatkan gelar sarjananya dari Technical University Brandenburg, Jerman 2017 hingga 2021. Kini, ia kembali mengambil spesialisasi teknik elektro dan manajemen dan melanjutkan studi master di University of Applied Science Brandenburg sambil bekerja di pabrik perakitan mobil Tesla.

Sebagai warga Indonesia, dirinya tentu berharap saat kembali ke tanah air dirinya mengaplikasikan ilmu dan pengalamannya selama bekerja di Tesla, Jerman untuk dapat diterapkan di mobil-mobil indonesia di masa yang akan datang.