1. Entertainment
  2. Lepas Cadar demi Nafkahi Anak, Keputusan Inara Rusli Tuai Pro dan Kontra
Entertainment

Lepas Cadar demi Nafkahi Anak, Keputusan Inara Rusli Tuai Pro dan Kontra

Lepas Cadar demi Nafkahi Anak, Keputusan Inara Rusli Tuai Pro dan Kontra

Inara Rusli. (YouTube/dr. Richard Lee, MARS)

Ladiestory.id - Kabar mengejutkan datang dari Inara Rusli baru-baru ini. Di tengah kisruh prahara rumah tangganya dengan Virgoun, Inara memutuskan untuk melepas cadarnya.

Inara Rusli mengambil keputusan melepas cadar dengan alasan harus berjuang menafkahi ketiga anaknya meskipun dengan berat hati.

“Setelah saya digugat cerai, keputusan ini ada unsur daruroh/darurat di sini. Jadi aku harus membuka cadar,” ujar Inara Rusli kepada awak media di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, yang dilansir dari berbagai sumber pada Sabtu (20/5/2023).

“Dengan mengucap bismillah, saya pakai (cadar) karena Allah, saya juga membukanya karena Allah,” sambungnya.

Inara Rusli Putuskan Lepas Cadar. (Special)

Inara Rusli melepas cadarnya agar memudahkan dirinya kembalii bekerja demi menafkahi anak-anaknya setelah digugat cerai oleh sang suami, Virgoun.

“Sekarang aku mau mandiri, kerja lagi demi anak-anak,” ungkap Inara.

Keputusan mengejutkan yang diambil Inara Rusli pun tentunya mendatangkan berbagai reaksi pro dan kontra dari netizen.

“Mohon maaf nanya beneran ini. emg kalo cerai mantan suaminya ga nafkahin anak2nya ya? sayang bgt harus buka cadar,” komentar netizen.

“Saya memilih untuk istiqomah nantinya apabila ditinggal suami. Insyaallah masalah Rejeki sudah Allah atur, cadar memang sunnah. Tau kan hukum sunnah(?) Dipakai dpt pahala gak di pakai gpp.. alangkah baiknya ketika ingin melepaskan cadarnya tdk di hadapan publik. Karena tetap perempuan itu aurat. Cukup Allah saja yg tau niat di hati hambaNya ketika melakukan ibadah untuk siapa. Sangat disayangkan mbaknya!” timpal netizen.

“Cadar itu sunah. Inara berjuang untuk dapatkan hak asuh anak2nya. Surat bermaterai yg berisi beberapa risiko kl si daki slengki lagi sepertinya akan diputarbalikkan fakta, terbukti tiba2 si daki tiba2 cabut gugatan cerai dan memperbaruinya krn gugatan yg pertama gak ada minta hak asuh anak. Jd inara bersiap diri dia cari nafkah dan membuktikan kl mampu menafkahi anak2nya. Demikian kira2,” jelas netizen.

“Niqob memang sunnah, dipakai dgn niat karena Allah berpahala, dilepas juga tidak berdosa. Tapi sayang banget rasanya melihat org yg telah istiqomah pda akhirnya kembali dimembuka,” sahut netizen.

“Salut sih cara ina pake prescon media di dampingi krna ina mau jd BA skincare, Ini trmsuk buat memenangkan hak asuh anak ya, krna viroun selain gugat cerai+hak asuh anak, klo ina berpenghasilan kembali bekerja bisa jd nilai plus hak asuh anak ada di ina,” tulis netizen.

“Gpp cadar itu sunnah hijab itu wajib.. dan menafkahi ngurus anak itu juga wajib...moga di limpah ruahkan rezekinya berkah aamiin,” tutup netizen.

Hukum Pemakaian ‘Cadar’ dalam Islam

Hukum pemakaian Cadar dalam Islam tentu memiliki perbedaan dari setiap masing-masing ajaran dan ulama.

Hal itu disampaikan oleh Ustaz Abdus Somad (UAS). Dari setiap ajaran para Ulama, ada yang mewajibkan, ada pula yang hanya menyarankan.

Maka dari itu, perempuan yang memakai dan melepas cadar menurutnya tidak masalah karena setiap individu tentu mengikutii ajaran dari Ulama yang berbeda.

“Pendapat yang pertama hukum cadar wajib. Pendapat kedua menyatakan baik tapi tidak sampai wajib,” kata Ustad Abdul Somad dalam tayangan YouTube Bang Khan TV yang dilansir pada Sabtu (20/5/2023).

“Yang jadi masalah dia buka tutup? Ya nggak apa-apa karena tidak keluar dari dua pendapat itu. Yang tidak boleh itu pakai jilbab setengah hati, di depannya kelihatan,” pungkasnya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel