“Let It Be”, Film Dokumenter The Beatles Dijadwalkan Tayang 8 Mei 2024

Kamis, 18 April 2024 | 13:51:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

“Let It Be”, Film Dokumenter The Beatles Dijadwalkan Tayang 8 Mei 2024

The Beatles. (Instagram.com/thebeatles)

Ladiestory.id - Film dokumenter The Beatles, “Let It Be”, telah dijadwalkan untuk rilis pada 8 Mei 2024 mendatang. Film yang diproduksi pada tahun 1970 itu akan tayang usai direstorasi untuk pertama kali setelah puluhan tahun.

Kabar perilisan film tersebut diumumkan langsung melalui akun media sosial Instagram The Beatles. Dilihat dari poster yang dibagikan, film dokumenter “Let It Be” dipastikan akan tayang di layanan streaming Disney+.

“Akhirnya… Saksikan The Beatles dalam film 1970, Let It Be, yang direstorasi sepenuhnya untuk pertama kali, tayang pada 8 Mei di Disney+,,” isi keterangan unggahan resmi Instagram @thebeatles, Selasa (16/4/2024).

"Let It Be", film dokumenter The Beatles. (Instagram.com/thebeatles)

 

Unggahan tersebut pun tentunya mendapatkan beragam reaksi dari para penggemar The Beatles, banyak dari mereka yang mengaku tidak sabar untuk segera menyaksikan film yang telah direstorasi tersebut.

“Apa!!! Dipulihkan sepenuhnya??? Satu-satunya versi yang saya lihat adalah versi bajakan, kualitas gambar sangat buruk lol... Aku tidak bisa menunggu!!!” ujar netizen.

“Senang memiliki ini akhirnya TAPI TOLONG rilis konser atap penuh tanpa gangguan, komentar pemirsa jalanan, reaksi bobby, dll, HANYA konser!” kata netizen.

“Sangat bersemangat untuk adegan "Besame Mucho" yang sepenuhnya dipulihkan! Terima kasih Peter Jackson,” timpal netizen.

Sebagai informasi, film dokumenter “Let It Be” merupakan film dokumenter tentang grup band legendaris asal Inggris, The Beatles, yang pernah dirilis pada tahun 1970 silam. Film yang disutradarai oleh Michael Lindsay-Hogg ini menampilkan perjalanan para personel saat latihan hingga rekaman lagu untuk album studio ke-12 mereka, “Let It Be”, yang juga jadi album terakhir mereka.

Film dokumenter tersebut menyajikan rekaman konser rooftop The Beatles yang diketahui menjadi penampilan terakhir John Lennon, Paul McCartney, Ringo Starr, dan George Harrison sebagai sebuah grup.