Ingin Liburan Murah Meriah di Jogja? Coba Kunjungi Tempat Wisata Berikut

Senin, 11 Juli 2022 | 00:01:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Ingin Liburan Murah Meriah Di Jogja? Coba Kunjungi Tempat Wisata Berikut

Tugu Jogja. (dok. Biro Komunikasi Publik Kemenparekraf)

Ladiestory.id - Kota Jogja selain dikenal sebagai kota pelajar, juga dikenal sebagai kota destinasi wisata yang cukup populer di Indonesia. Ada banyak sekali pilihan tempat wisata di kota ini yang bisa kamu kunjungi, mulai dari wisata pantai, alam, museum, kuliner, bahkan wisata edukasi.

Sebelum memulai wisata, biasanya budget menjadi salah satu pertimbangan bagi sebagian besar orang. Nah, jika kamu juga demikian, maka beruntung jika memilih kota Jogja sebagai destinasi wisata.

Pasalnya, ada banyak sekali destinasi wisata di kota ini yang murah meriah dan tentunya tetap worth it untuk refreshing. Penasaran dimana saja tempat wisata murah tersebut? Berikut Ladiestory.id akan kasih bocorannya.

Taman Sari

Taman Sari. (Instagram.com/wisata_tamansari_yogyakarta)

Taman Sari menjadi salah satu wisata populer dan sangat direkomendasikan bagi siapapun yang berkunjung ke Jogja. Alasan kenapan destinasi wisata yang satu ini menarik, tak lain karena keindahan arsitektur kesultanan Yogyakarta yang bisa dinikmati.

Selain itu, gambaran pemandian ala putri keraton yang eksotis bisa kamu saksikan secara langsung di tempat ini. Jika kamu suka berfoto, maka beberapa spot di Taman Sari juga mendukung untuk kebutuhan ini.

Hutan Mangrove Kulon Progo

Hutan Mangrove Kulon Progo. (Instagram.com/fatihbaguz)

Hutang mangrove atau bakau di daerah Kulon Progo ini, menyajikan pemandangan yang indah. Tak hanya menyejukkan saat mata memandang, kamu juga bisa mengambil foto di beberapa spot keren. Jaraknya cukup lumayan dari kota Yogyakarta dengan lama perjalanan hingga 2 jam. Untuk tarif masuk ke lokasi sangat terjangkau dengan cukup mengeluarkan biaya Rp4 Ribu saja.

Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk. (Special)

Wisata alam berupa air terjun di Jogja bisa kamu temukan dengan berkunjung ke Air Terjun Sri Gethuk. Berlokasi di samping Sungai Oyo, Kabupaten Gunung Kidul, kamu bisa menikmati keindahan alam di sekitarnya yang sangat menyejukkan mata. Jika ingin berbasah-basahan atau berenang saat berkunjung ke sini, jangan lupa untuk membawa baju ganti ya, Ladies. Untuk harga tiket masuknya terbilang sangat terjangkau, yaitu sebesar Rp5 Ribu saja.

Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan. (Special)

Jika kamu lebih menyukai wisata alam di tempat yang asri, maka destinasi wisata berikut bisa menjadi rujukan. Untuk berkunjung ke hutan Pinus Mangunan, kamu tidak perlu membayar biaya masuk. Namun jika membawa kendaraan, maka ada biaya parkir yang dikenakan.

Selain mata akan dimanjakan dengan suasana hutan pinus, destinasi wisata yang satu ini juga memiliki beberapa spot foto yang keren.  

Jogja Gallery. (jogjagallery.net)

Bagi para pecinta karya seni atau art, maka Jogja Gallery bisa menjadi rekomendasi tempat wisata yang pas. Galeri seni visual yang berlokasi dekat dengan Alun-alun Utara dan Keraton Jogja ini, kerap mengadakan talk show hingga pameran seni dengan tajuk yang beragam.

Selain bisa menikmati berbagai karya seni yang dipajang, kamu juga bisa mendapatkan spot foto instagramable untuk dipajang di medsos saat berkunjung kesini. Untuk harga tiketnya sendiri cukup terjangkau, yaitu Rp3 Ribu saja per orang.  

Alun-alun Kidul

Alun-alun Kidul. (Instagram.com/damarprasetyo_)

Jika kamu hanya ingin berwisata di sekitaran pusat kota Jogja saja, maka Alun-alun Kidul atau biasa disingkat Alkid ini bisa menjadi rekomendasi terbaik.

Alun-alun Kidul cukup populer untuk dikunjungi lantaran banyak wisatawan yang ingin mencoba tradisi "masangin", yaitu kegiatan melewati dua pohon raksasa di Alkid dengan mata tertutup.

Setiap sore, Alun-alun Kidul selalu ramai dengan aneka penjaja kuliner. Sehingga selain sebagai tempat refreshing, bisa dijadikan destinasi wisata kuliner saat berkunjung ke Jogja.

s