Budget Terjangkau! Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja

Selasa, 2 Agustus 2022 | 16:30:00

Reza Fauchi Santya

Penulis : Reza Fauchi Santya

Budget Terjangkau! Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata Di Jogja

Rekomendasi tempat wisata di Jogja. (pinterest.com)

Ladiestory.id - Sepertinya sudah bukan jadi rahasia lagi bahwa kota Jogja selalu ingin didatangi wisatawan. Baik turis asing maupun wisatawan lokal yang bahkan cukup sering mengunjungi kota Jogja untuk sekadar melepas rindu pada setiap sudutnya.

Bagi kebanyakan orang beranggapan bahwa, Jogja merupakan kota sejuta kenangan. Setiap sudut kota Jogja dianggap istimewa dan selalu punya cerita unik. Sejak zaman dahulu, Jogja memang lebih dikenal dengan kota pelajar. Kini, Jogja semakin dikenal sebagai kota sejuta kenangan.

Banyak yang mengatakan bahwa jika sudah memasuki kota Jogja, maka akan sulit untuk meninggalkan kota tersebut dan ingin selalu kembali. Lampu remang-remang yang ada di setiap sudut Jogja memberikan kesan hangat pada setiap penghuninya.

Selain itu, Jogja juga kaya akan wisata alamnya yang hingga saat ini masih sangat terjaga. Bahkan, beberapa tempat dijadikan sebagai objek wisata bagi para wisatawan asing ataupun lokal. 

Bagi kamu yang ingin mengunjungi Jogja untuk liburan bersama orang tersayang, berikut rekomendasi tempat wisata di Jogja dengan budget terjangkau. Kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam!

Gumuk Pasir

Rekomendasi tempat wisata di Jogja. (pinterest.com)

Nah, tempat wisata yang satu ini sangat Instagramable sekali, loh! Jika kamu memiliki hobi foto-foto, maka kamu bisa mengunjungi gumuk pasir untuk mendapatkan foto yang keren untuk diunggah di akun Instagram.

Selain untuk berfoto, di gumuk pasir ini, kamu juga bisa bermain sandboarding, loh! Untuk lokasinya, ada di daerah Kabupaten Bantul tepatnya di sebelah pantai Parangkusumo. Jika mau berwisata ke gumuk pasir, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya. Hal itu karena tidak ada harga tiket masuk alias gratis.

Jalan Malioboro

Rekomendasi tempat wisata di Jogja. (pinterest.com)

Siapa yang tidak mengenal tempat wisata yang satu ini? Ya, jalan Malioboro selalu menjadi tujuan utama para wisatawan yang baru datang ke Jogja untuk bisa berfoto pada plang bertuliskan "JL. MALIOBORO".

Rekomendasi tempat wisata yang satu ini juga hanya memerlukan uang parkir saja, loh! Jika kamu ingin makan, minum, atau berbelanja, kamu bisa berkeliling jalan Malioboro. Banyak sekali pedagang yang bisa kamu temui, atau kamu bisa mengunjungi pasar Beringharjo yang tidak jauh dari Malioboro.

Kalibiru

Rekomendasi tempat wisata di Jogja. (pinterest.com)

Rekomendasi wisata Jogja yang satu ini sangat cocok bagi para pecinta alam! Wisata Kalibiru, berada di daerah Kabupaten Kulon Progo. 

Kalibiru ini menjadi salah satu tempat wisata yang cukup terkenal, loh! Karena tempatnya yang sangat kekinian, kamu bisa mendapatkan foto Instagramable dan juga ada beberapa fasilitas untuk bermain, seperti flying fox sepeda. Terkait budget, juga cukup terjangkau. Hanya dengan Rp10 Ribu, kamu bisa menikmati wisata yang satu ini.

Taman Pelangi

Rekomendasi tempat wisata di Jogja. (pinterest.com)

Rekomendasi wisata selanjutnya bisa jadi referensi bagi yang suka foto-foto kekinian! Taman Pelangi Jogja, hadir dengan nuansa yang sangat indah pada malam hari karena ada banyak lampion warna warni seperti warna pelangi. 

Lokasinya ada di Jalan Ring Road Utara, Sariharjo, Kabupaten Sleman. Terkait biaya masuknya, hanya dibanderol dengan harga Rp15 Ribu pada hari kerja dan Rp20 Ribu pada hari libur. 

Candi Prambanan

Rekomendasi tempat wisata di Jogja. (pinterest.com)

Rekomendasi tempat wisata yang satu ini disebut sebut sebagai ikon kota Jogja juga, loh! Candi Prambanan berada di daerah Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kamu bisa berwisata ke tempat ini dengan budget tiket masuknya sebesar Rp40 Ribu.