Lifebuoy Shampo Luncurkan Kampanye Berbagi Kebaikan Lewat Rambut Sehat Keluarga Indonesia

Kamis, 2 Juni 2022 | 19:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Lifebuoy Shampo Luncurkan Kampanye Berbagi Kebaikan Lewat Rambut Sehat Keluarga Indonesia

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Lifebuoy Shampoo produksi PT Unilever Indonesia, Tbk. hari ini meluncurkan kampanye “Berbagi Kebaikan” di tengah momen peringatan Hari Anak Internasional yang jatuh setiap tanggal 1 Juni. Mengawali kampanye ini, Lifebuoy Shampoo berkolaborasi dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) mengajak sebanyak mungkin keluarga Indonesia berbagi kebaikan dengan para pejuang kanker melalui berbagai cara. 

Agus Nugraha, Head of Marketing Hair Care PT Unilever Indonesia, Tbk. menyampaikan, sebagai brand perawatan rambut yang begitu dekat dengan keseharian keluarga Indonesia, Lifebuoy Shampoo memiliki purpose untuk menanamkan nilai-nilai kebaikan pada anak sejak dini. Hal ini semakin penting di tengah fakta bahwa physical distancing yang dialami anak-anak selama pandemi berlangsung telah berdampak besar pada perkembangan sosial mereka.

Kampanye Berbagi Kebaikan Lifebuoy Shampo. (Spesial)

Hal tersebut sesuai dengan penelitian dari Universitas Negeri Yogyakarta, hasilnya menemukan bahwa selama pandemi 96% anak mengalami penurunan terkait pencapaian aspek perkembangan sosial emosi, terutama dalam segi perkembangan perilaku prososial, atau yang secara awam disebut perilaku tolong menolong. 

Anna Surti Ariani, S.PSi., M.Si., Psi., Psikolog Klinis Keluarga. (Spesial)

Menanggapi hasil penelitian tersebut, Anna Surti Ariani, S.PSi., M.Si., Psi., Psikolog Klinis Keluarga, menyampaikan terdapat risiko jangka pendek dan jangka panjang jika kemampuan berempati dan perilaku tolong menolong ini tidak dikembangkan.

Dalam jangka pendek, anak dapat sulit beradaptasi dan sulit diterima oleh lingkungannya sehingga mengalami masalah pergaulan. Sementara dalam jangka panjang, anak rentan mengalami beragam masalah gangguan psikologis.

Perilaku ini tidak dapat tumbuh dan berkembang dengan sendirinya, dibutuhkan proses panjang sejak usia dini hingga dewasa yang erat kaitannya dengan stimulasi dari orang tua.

Terkait hal tersebut, Agus menjelaskan bahwa sejalan dengan makna peringatan Hari Anak Internasional yang mengangkat pentingnya menyiapkan pembekalan yang cukup bagi anak untuk masa depan mereka, kampanye “Berbagi Kebaikan” mendorong peranan orang tua untuk membekali masa depan anak dengan menanamkan nilai kebaikan, termasuk perilaku tolong menolong. 

Agus Nugraha, Head of Marketing Hair Care PT Unilever Indonesia, Tbk. (Spesial)

“Melalui kampanye ini ingin menginspirasi keluarga Indonesia bahwa rambut sehat – yang bisa didapatkan dengan menggunakan Lifebuoy Shampoo Kuat & Berkilau – dapat menjadi sumber kekuatan untuk melakukan berbagai bentuk kebaikan. Oleh karena itu tahun ini kami bekerja sama dengan YKI menggalang berbagai bantuan bagi para pejuang kanker sebagai bentuk dukungan keluarga Indonesia dalam membantu membangkitkan semangat dan rasa percaya diri mereka,” ujar Agus.

Prof. DR. dr. Aru Wisaksono Sudoyo, SpPD, KHOM, FINASIM, FACP, Ketua YKI, (Spesial)

Kampanye ini ternyata disambut baik oleh Prof. DR. dr. Aru Wisaksono Sudoyo, SpPD, KHOM, FINASIM, FACP selaku Ketua Umum Yayasan Kanker Indonesia, ia mengatakan, kerjasama dalam kampanye ‘Berbagi Kebaikan’ dengan Lifebuoy Shampoo dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kanker melalui donasi rambut, dan hal ini tentunya akan mendorong semangat dan kualitas hidup pasien kanker.

Pada kesempatan ini, YKI pun mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat termasuk dengan melakukan deteksi dini kanker, dan sejalan dengan kampanye ini, jagalah kesehatan rambut karena dapat menjadi sumber kekuatan untuk berbagi kebaikan.