6 List Lagu Trending 2021 di TikTok, Ada Lagu "Stay"

Jumat, 8 Oktober 2021 | 10:10:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

6 List Lagu Trending 2021 Di Tiktok, Ada Lagu "Stay"

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Beberapa lagu trending di TikTok akan selalu terngiang di otak meski kita tidak sedang mendengarkannya. Tak hanya lagu berbahasa Indonesia, lagu berbahasa asing pun cukup sering menghiasi FYP (for your page) TikTok.

Inilah yang juga membuat beberapa lagu trending 2021. Bahkan tak sedikit juga lagu-lagu dari para musisi indie hingga papan atas yang viral berkat aplikasi satu ini.

Baik dari musisi dalam negeri hingga luar negeri, saat ini banyak yang menggunakan TikTok sebagai media untuk mempromosikan karya terbaru mereka. Kira-kira apa saja ya lagu trending 2021 di TikTok?

1. Stay - The Kid LAROI, Justin Bieber

Foto: YouTube The Kid LAROI

Lagu trending 2021 pertama yang viral di TikTok adalah Stay dari The Kid LAROI dan Justin Bieber. Lagu yang dirilis pada 9 Juli 2021 lalu ini begitu digandrungi para pengguna TikTok.

Buktinya, lebih dari 4,2 juta video di TikTok menggunakan latar lagu tersebut. Sebulan belakangan, Stay menjadi lagu TikTok barat 2021 yang paling sering digunakan, baik untuk konten jalan-jalan atau foto-foto bersama sahabat.

2. Weeekly – After School

Belakangan ini, lagu dari salah satu girlgroup asal Korea Selatan yakni Weeekly sedang ramai digunakan untuk kebutuhan konten di TikTok. Lagu trending 2021 ini bertajuk "After School".

Lagu ini viral tentu bukan tanpa alasan. Melodinya yang easy listening sanggup membuat nada-nada After School selalu terngiang di telinga bahkan setelah kita berhenti mendengarkannya.

Tidak heran jika lagu satu ini ini banyak disukai oleh penggemar dan pengguna TikTok. Menariknya, lagu ini diproduseri oleh Ryan S, produser ternama yang juga merupakan produser dari IU – Celebrity dan  Oh My Girl – Dolphin.

Lagu ini juga ditulis oleh penulis ternama yang menulis lirik lagu-lagu hits seperti Twinkle dari SNSD TaeTiSeo, yakni Seo Jung Ah dan Seo Ji Eum.

3. Build a B*tch – Bella Poarch

Foto: YouTube Bella Poarch

Lagu trending TikTok selanjutnya yaitu single milik seleb TikTok sendiri, yakni Bella Poarch. Bella terkenal dengan konten lipsync-nya, bahkan salah satu kontennya menjadi konten terviral sepanjang tahun 2020.

Ia pun merilis lagu Build a B*tch pada 14 Mei 2021 lalu dan langsung viral dipakai pengguna Tiktok.

4. Edamame - bbno$ & Rich Brian

Siapa sangka kalau nama salah satu jenis kacang ini bisa menjadi lagu trending 2021 di Indonesia. Tentu saja bisa kalau dua penyanyi ternama menelurkan single super asik dan catchy seperti Edamame.

Lagu yang satu ini cenderung fleksibel untuk digunakan di video TikTok, baik untuk menunjukkan aktivitas tertentu yang seru ataupun yang lucu-lucu. Bahkan, muncul tantangan bernama Edamame Challenge, di mana pengguna merekam video dengan menggunakan filter Catch Me yang tersedia di TikTok.

Tren ini dipopulerkan oleh sang penyanyi, Rich Brian yang mengunggah video serupa di akun TikToknya. Ada lebih dari 288 ribu video dengan lagu Edamame milik bbno$ & Rich Brian ini.

5. Cody Fry – I Hear A Symphony

Lagu yang satu ini lirik sampai aransemennya memang menusuk hati banget. Tidak heran kalau lagu bertajuk “I Hear A Symphony” ini bisa sampai menjadi lagu trending TikTok.

“I used to hear a simple song, that was until you came along. You took my broken melody, and now, I hear a symphony.”

Lirik ini bercerita bagaimana sebelum bertemu dengan “kamu”, si aku mendengar hanya lagu yang sederhana. Setelah bertemu “kamu”, yang didengar oleh si aku kini menjadi sebuah simfoni.

Aransemen dari lagu ini pun memvisualisasikan liriknya. Di bagian awal, aransemen dari lagu ini terdengar tenang dan sederhana. Lalu seiring lagu berubah menjadi simfoni yang megah.

6. It's Only Me - Kaleb J

Foto: instagram/kalebjonath

Pengguna TikTok pasti sering dong dengar lagu It's Only Me milik Kaleb J seliweran di FYP. Lagu trending 2021 ini menggunakan bahasa Indonesia dan Inggris ini terinspirasi dari pengalaman pribadi Kaleb Jonathan.

Musik yang easy listening dan liriknya yang kena di hati, bikin lagu yang viral di TikTok ini langsung jadi favorit banyak orang.

Inilah list lagu trending 2021 di TikTok. Ada lagu favoritmu tidak?