Livy Renata Ceritakan Pengalaman Bekerja Digaji UMR

Selasa, 16 Agustus 2022 | 11:00:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Livy Renata Ceritakan Pengalaman Bekerja Digaji Umr

Livy Renata. (instagram.com/livyrenata)

Ladiestory.id - Livy Renata kembali menjadi perbincangan hangat di media sosial setelah hadir menjadi bintang tamu di acara LUNITE RTV. Dalam acara yang dipandu oleh Luna Maya itu, Livy membagikan pengalamannya bekerja sebagai waitress.

Livy bercerita mulai dari keinginan dirinya untuk membuktikan kepada sang mama bahwa ia tidak manja hingga pengalamannya bekerja. Namun, dirinya hanya mampu bekerja dalam waktu yang singkat. 

Livy Renata di Acara LUNITE RTV.
(Youtube/RAJAWALI TELEVISI - LANGIT RTV)

I itukan juga pernah kerja di Australi ya Kak, terus kerja selama tiga hari total. Dua hari jadi charity employee, satu harinya jadi employee korean bar and restaurant. Dan capek banget sih Kak, cuman digaji UMR lagi. Gila gak tuh, capek woi,” kata Livy. 

Host yang memandu acara ini pun sontak kaget dengan perkataan Livy. Ia menjelaskan alasan mengapa dirinya mengatakan lelah bekerja dan hanya digaji UMR.

“Maksud I, you bawain (pesanan), you cuci piring, berdiri bisa 7 jam. Terus gajinya cuman UMR, like I aja makan susah di Sydney. Karena kan Mami gak ngasih additional money dong,” ungkapnya. 

Livy yang merupakan brand ambassador tim e-sport bernama Alter Ego ini juga membagikan kisahnya saat bekerja di salah satu cafe board game di Jakarta. Ia menuturkan bertahan selama 2 minggu karena mengaku tidak betah. 

“Gak betah, karena capek,” ujar Livy sambil terkekeh. 

Livy Renata di Acara LUNITE RTV.
(Youtube/RAJAWALI TELEVISI - LANGIT RTV)

Dirinya pun sempat dipanggil dengan julukan Princess karena diantar oleh sopir pribadinya menggunakan mobil mewah ke tempatnya bekerja. Saat bekerja di kafe itu, Livy mengaku mendapatkan gaji Rp600 Ribu. Yang tersebut langsung habis ia gunakan untuk makan.

“Rp600 ribu untuk makan di Korean Barbeque, abis sih langsung,” ujar Livy.