Bikin Nostalgia, 9 Lokasi Syuting Drama Korea Paling Ikonik

Sabtu, 18 Desember 2021 | 19:00:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

Bikin Nostalgia, 9 Lokasi Syuting Drama Korea Paling Ikonik

Jumunjin Beach. (Special)

Ladiestory.id - Selain jalan ceritanya yang menarik, drama Korea juga menyuguhkan latar tempat yang ciamik yang turut mendukung adegan dalam drama tersebut. Tak terkecuali beberapa tempat ikonik yang sering muncul di dalam drama.

Lokasi Syuting Drama Korea Paling Ikonik

Apakah Kamu juga salah satu penggemar drama Korea? Beberapa lokasi syuting drama Korea yang ikonik ini bisa Kamu masukkan ke dalam wishlist tujuan Kamu saat berlibur ke Negeri Ginseng, nih!

1. Cheonggyecheon Stream

Cheonggyecheon Stram adalah tempat wisata paling populer untuk dikunjungi di Seoul. Aliran sungai Cheonggyecheon Stream tampak membentuk pola seperti kain tradisional Korea, Bojagi yang penuh warna, hal ini mencerminkan keahlian dari karya tangan yang penuh warna dan murni.

Di sekitar plaza, Kamu bisa melihat sejumlah plakat yang memberikan informasi seputar 22 jembatan yang ada di sekitar aliran sungai Cheonggyecheon Stream. Cheonggyecheon Stream cocok untuk berjalan-jalan bersama pasangan, khususnya di malam hari ketika taman diterangi oleh cahaya lampu yang indah. Sejumlah drama Korea yang berlatar di Cheonggyecheon Stream, antara lain Vincenzo, True Beauty, dan My Mister.

2. Universitas Yonsei (Sinchon Campus)

Yonsei University. (Special)

Termasuk dalam ketiga kampus paling bergengsi di Korea Selatan, Universitas Yonsei juga sering menjadi lokasi syuting beberapa drama Korea hit, misalnya Extraordinary You, Age of Youth, Reply 1994, dan Brilliant Legacy. Bangunan The Underwood Hall di Sinchon difungsikan sebagai museum yang didedikasikan untuk pendiri Universitas Yonsei, Horace G. Underwood. Bangunan The Underwood Hall yang memiliki ciri khas Eropa Sering dijadikan lokasi syuting untuk drama Korea berlatarkan sekolah.

3. N Seoul Tower

Objek wisata yang punya nama lain Namsan Tower atau Seoul Tower ini selalu ramai oleh pengunjung yang datang setiap waktunya. Saat Kamu berkunjung ke N Seoul Tower, jangan lupa cobain wahana cable car yang menjadi lokasi syuting drama KBS Boys Before Flowers. Kamu bisa menyaksikan kota Seoul dari ketinggian. Apa lagi pemandangan kota Seoul dari atas tampak cantik di malam hari dengan kilauan lampu.

Salah satu atraksi populer lainnya di N Seoul Tower adalah love lock alias gembok cinta di mana para pasangan memasang gembok sebagai bukti cinta yang kuat. Selain Boys Before Flowers, drama Korea lainnya yang pernah syuting di sini antara lain City Hunter, The Legend of the Blue Sea, dan My Love from Another Star.

4. Seoul Fortress Wall

Berikutnya ada tempat favoritnya Park Saeroyi dalam drama Itaewon Class, yaitu Seoul Fortress Wall. Berlokasi di Taman Namsan, Seoul Fortress Wall terletak di perbukitan yang dikelilingi tembok yang terbentang sepanjang 6,3 kilometer. Awalnya Seoul Fortress Wall ini dibangun untuk melindungi kota Seoul atau Hanyang dari serangan musuh.

Kamu bisa mencapai Seoul Fortress Wall dengan menggunakan Seoul Subway Line 4 lalu turun di Hoehyeon Station. Kemudian, Kamu bisa keluar melalui Exit 4 atau Exit 5. Lalu belok kiri menuju Toegyero 2gil. Lalu berjalan hingga tiba di perempatan antara Sowolro dan Songparo. Kamu akan menemukan pintu masuk ke Taman Namsan di seberang jalan.

5. Byeukcheoji Botanical Garden

Byeukcheoji Botanical Garden menjadi pondok tempat tinggal karakter Na Ae Gyo dalam drama Penthouse yang diperankan oleh Lee Ji Ah. Pondok Byeukcheoji Botanical Garden terletak di Taman Botani Paju, Gyeonggi-do. Bangunan Byeukcheoji Botanical Garden terbuat dari kayu dan dikelilingi oleh suasana pepohonan yang rimbun dan pemandangan yang asri.

Taman botani ini punya jenis bunga-bungaan yang indah sehingga cocok dikunjungi di musim semi. Namun, pemandangan Byeukcheoji Botanical Garden di musim dingin juga tak kalah spektakuler karena dihiasi oleh banyak pohon natal.

6. Nami Island

Nami Island menjadi populer setelah drama Winter Sonata melakukan syutingnya di sini. Saking populernya drama Winter Sonata dan Nami Island bahkan ada sampai didirikan landmark dua patung karakter utamanya Jung Yoo Jin (Choi Ji Woo) dan Kang Jun Sang (Bae Yong Joon).

7. Seoullo 7017

Seoullo 7017 yang awalnya adalah sebuah jalan raya kini bertransformasi menjadi taman yang cantik. Kecantikan taman Seoullo 7017 tergambar apik dalam drama Fight For My Way. Seoullo 7017 tampak dalam adegan di mana Moo Bin memberikan hadiah sepasang sneakers kepada Ae Ra yang menjadi Cinderella dan meminta Ae Ra mencoba sepatu itu.

Berlokasi di jantung kota Seoul, Seoullo 7017 Skygarden terbagi menjadi 17 daerah berbeda. Untuk menikmati keindahan Seoullo 7017 dengan maksimal, Kamu bisa menyewa tour guide yang akan menceritakan sejarah dari taman yang unik ini.

Untuk mencapai Seoullo 7017 bisa dicapai dengan 2 cara, Kamu bisa menaiki subway menuju Stasiun Seoul dan berjalanlah ke arah exit 2. Kemudian belok kanan dan sekitar 130 m, Kamu dapat menemukan taman tersebut. Jika Kamu lebih suka jalan yang agak jauh, naiklah subway menuju Stasiun Hoehyeon dan keluar via Exit 5 dan Kamu akan berjalan menuju Stasiun Seoul.

8. Shilla Millenium Park

Drama bertabur bintang, Hwarang berlatar di dinasti Shilla. Shilla Millenium Park menjadi lokasi syuting yang tepat untuk drama Hwarang. Selain lokasi syuting Hwarang, Shilla Millenium Park juga pernah muncul di beberapa drama Korea lainnya, seperti Boys Over Flowers dan The Great Queen Seondeok.

Untuk menuju Shilla Millenium Park, naikilah bus 10 dari Terminal Bus Gyeongju menuju pemberhentian bis Gyeongju World Cultural Expo. Kemudian, berjalanlah menuju Gyeongju Gyoyuk Munhwa Hoegwan (TEMF), dan Shilla Millenium Park berada di belakang Gyeongju TEMF.

9. Jumunjin Beach

Jumunjin Beach. (Special)

Belum lengkap rasanya menjelajah lokasi syuting drama Korea tanpa mengunjungi pantai Jumunjin yang menjadi lokasi syuting drama populer tvN, Goblin. Di pantai Jumunjin inilah Eun Tak memanggil Kim Shin di hari ulang tahunnya. Jika Kamu tertarik mengunjungi pantai Jumunjin, Kamu bisa menaiki kereta KTX ke Stasiun Gangneung, kemudian lanjutkan perjalanan dengan bis nomor 300 atau 302 untuk sampai ke pantai Jumunjin.