LOONA Batal Comeback pada Januari 2023 Gara-gara Kekhawatiran Penggemar

Sabtu, 24 Desember 2022 | 20:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Loona Batal Comeback Pada Januari 2023 Gara-Gara Kekhawatiran Penggemar

LOONA. (Special)

Ladiestory.id - Girl group di bawah naungan BlockBerry Creative, LOONA, dikabarkan akan menunda rencana comeback-nya. Sebelumnya, LOONA telah mengabarkan bahwa mereka akan comeback pada 3 Januari 2023 mendatang dengan formasi baru setelah mendepak Chuu dari grup.

BlockBerry Creative dalam pernyataan resminya menyampaikan permohonan maafnya atas penundaan comeback LOONA yang dilakukan hingga waktu yang belum ditentukan.

“Pertama-tama, kami ingin menyampaikan permintaan maaf kami karena menimbulkan kekhawatiran para Orbit karena berbagai masalah yang terkait dengan agensi kami. Kami juga dengan tulus meminta maaf karena menyebabkan kelelahan pada publik yang menyaksikan,” tulis BlockBerry Creative dalam pernyataan resminya, dikutip dari Soompi, Sabtu (24/12/2022).

Penundaah comeback tersebut diketahui mengikuti pertimbangan dan pendapat dari para Orbit, sebutan bagi penggemar LOONA, yang memiliki kekhawatiran. Para penggemar semakin khawatir setelah agensi memutuskan untuk mendepak Chuu dari LOONA.

Chuu dan Loona. (Spesial)

Sebelumnya, Chuu mengatakan bahwa dirinya memang mendapatkan kontrak yang tidak sepadan, sehingga membuat rasa percaya kepada agensinya menghilang. Pihak agensi pun mengaku bahwa dalam penundaah comeback ini memang sempat terjadi perubahan kontrak, namun hasil yang diharapkan masih tidak sesuai.

Masih dalam pernyataan yang sama, pihak agensi juga mengungkapkan bahwa proyeknya dengan LOONA membutuhkan banyak usaha dalam jangka waktu yang lama.

“Selain itu, kami ingin memberikan penjelasan untuk rangkaian masalah tersebut kepada Orbit dan banyak lainnya yang mendukung LOONA. LOONA adalah proyek yang membutuhkan banyak usaha dalam jangka waktu yang lama. Karena ini adalah proyek besar jangka panjang yang membutuhkan banyak investasi dan uang dibandingkan dengan grup idola pada umumnya, hasil yang muncul di permukaan sering kali tidak sesuai dengan usaha kami,” lanjut pernyataan tersebut.

LOONA rilis image teaser terbaru setelah keluarkan Chuu dari grup. (Spesial)

Banyaknya anggota dari LOONA, membuat pihak agensi merasa kesulitan untuk membayarkan gaji mereka. Pihak agensi menyebutkan bahwa mereka membutuhkan waktu yang lama untuk menghasilkan keuntungan.

“Ada banyak kesalahpahaman dan spekulasi tentang isu-isu yang melibatkan pembayaran gaji. Pada akhirnya, agensi selalu memendam perasaan menyesal kepada anggota LOONA karena tidak dapat menghasilkan keuntungan dalam jangka waktu yang lama,” ujar pihak agensi.

Pihak agensi juga tetap meminta Orbit untuk tetap memberikan dukungannya kepada LOONA.

“Kami dengan tulus sekali lagi kepada semua orang, dan kami meminta Anda mendukung mimpi dan masa depan LOONA yang berkelanjutan,” tutup pernyataan dari BlockBerry Creative.