Kulitmu Kering? Atasi Pakai Lotion Jitu Ini!

Senin, 3 Januari 2022 | 00:01:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Kulitmu Kering? Atasi Pakai Lotion Jitu Ini!

Ilustrasi menggunakan lotion. (Special)

Ladiestory.id - Salah satu produk wajib untuk menjaga kesehatan kulit, adalah rutin memakai lotion dan handbody. Apalagi jika Kamu adalah si pemilik kulit kering.

Lotion menjad salah satu solusi aatasi masalah kering pada kulit. Selain dari faktor gen, penyebab dari kulit kering adalah faktor cuaca, terlalu sering mandi air hangat, gaya hidup, bahkan penggunaan produk yang sabun mandi yang kurang tepat. Rutin mengonsumsi air putih serta cukup buah dan sayur dapat membantu atasi kulit kering dari dalam.

Penggunaan hand body memang bisa dijadikan solusi mengatasi kulit kering dari luar. Pengaplikasian hand body yang tepat adalah ketika kulit masih basah. Selain itu, Kamu perlu memastikan jka mengaplikasikannya dengan benar dan merata supaya meresap dalam kulit.

Lotion dan hand body untuk kulit kering banyak tersedia di pasaran. Kamu pun mungkin kebingungan harus memilih yang mana. Ladiestory.id merangkum beberapa rekomendasi lotion untuk pemilik kulit kering.

1. Cetaphil Daily Advance Lotion

Cetaphil Daily Advance Lotion

Ilustrasi Cetaphil Daily Advance Lotion (Special)

Ini memang lotion dan hand body yang dikhususkan untuk pemilik kulit kering, sehingga kandungan di dalamnya menggunakan bahan yang mampu melembabkan kulit. Salah satunya adalah ERC5, kombinasi dari sodium PCA, panthenol, dan emollient, yang berfungsi untuk melembutkan kulit. Kelembapan dan kelembutan yang diciptakan produk ini bisa dirasakan sepanjang hari. Sedangkan untuk teksturnya cenderung tidak lengket bahkan sangat ringan di kulit.

2. St. Ives Hydrating Vitamin E & Avocado Body Lotion

St. Ives Hydrating Vitamin E & Avocado Body Lotion
Ilustrasi St. Ives Hydrating Vitamin E & Avocado Body Lotion (Special)

Kandungan dari hand body ini adalah gylcerin, strearic, soybean oil, glycol stearate, minyak avokad, dan caprylyl. Bahan tersebut mampu membuat kulit lebih lembap dan cerah. Lotion ini pun diklaim cocok untuk atasi jika ada kulit bersisik. 

3. Marina Natural Hand and Body Lotion Rich Moisturizing

Marina Natural Hand and Body Lotion Rich Moisturizing
Ilustrasi  Marina Natural Hand and Body Lotion Rich Moisturizing (Special) 

Produk ini bisa jadi rekomendasi ketika menginginkan lotion bagus dengan budget yang terbatas. Harga dari cukup terjangkau dan cocok untuk berbagai jenis kulit. 

4. The Body Shop Coconut Nourishing Body Milk

The Body Shop Coconut Nourishing Body Milk
Ilustrasi The Body Shop Coconut Nourishing Body Milk (Special)

Lotion ini mengandung minyak dan santan kelapa, sehingga mampu melembapkan kulit kering. Bukan hanya itu, The Body Shop Coconut Nourishing Body Milk mampu menciptakan kulit lebih kenyal dan cerah. Kamu bisa menggunakannya sebelum mulai beraktivitas di pagi hari.

Selain memiliki harga cukup terjangkau, lotion ini mengandung vitamin E, minyak zaitun, dan avokad yang mampu melembapkan kulit selama kurang lebih 24 jam. Bukan hanya itu, produk ini pun mampu menutrisi kulit.

5. Wardah Body Lotion Sparks

Wardah Body Lotion Sparks
Ilustrasi Wardah Body Lotion Sparks. (Special)

Kandungan dari body lotion ini, antara lain ekstrak buah apel, melon, berry, citrus, dan teh hijau. Dari beragam kandungan, produk ini bisa membuat kulit kering menjadi lebih lembap dan menutrisi kulit dengan baik. Selain itu, Kulit akan menjadi lebih kenyal dan terlihat sehat.