Lyodra Ginting Dinilai Patahkan “Kutukan” Bagi Juara 1 di Indonesian Idol

Jumat, 2 September 2022 | 15:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Lyodra Ginting Dinilai Patahkan “Kutukan” Bagi Juara 1 Di Indonesian Idol

Lyodra Ginting. (Spesial)

Ladiestory.id - Lyodra Ginting baru-baru ini tengah menyita perhatian publik, khususnya para penikmat musik dengan lagu remake “Sang Dewi” yang sukses menduduki posisi trending topic nomor 1 di YouTube. Tak hanya lewat perilisan lagu tersebut, beberapa waktu kebelakang, lagunya yang berjudul “Pesan Terakhir” tak kalah menuai respons positif dari masyarakat.

Terkenal lewat ajang pencarian bakat menyanyi “Indonesian Idol”, dalam salah satu video, Lyodra pun sempat membahas mengenai hubungan kesuksesan yang kini diterimanya dengan istilah “Kutukan” bagi para jawara di acara tersebut.

Kolaborasi Lyodra dan Andi Rianto. (Instagram.com/lyodraofficial)

Seperti diketahui, publik memang telah lama mengetahui istilah mengenai “kutukan” juara 1 di Indonesian Idol yang kerap tenggelam jika dibandingkan dengan juara kedua. Mematahkan istilah tersebut dengan kesuksesannya, meski awalnya tetap mengaku khawatir, kini Lyodra pun menilai jika hal tersebut hanyalah mitos belaka.

"Awalnya aku kayak nge-down sih. Apalagi ada yang bilang 'kutukan'. Aku mau klarifikasi, setelah aku mikir-mikir, kenapa orang bilang ada kutukan, kalian tau sebenarnya jawabannya apa? Bukan kutukan, tapi juara Idol tidak menjamin kesuksesan dia." ujar Lyodra.

Calum Scott rilis kolaborasi bareng Lyodra. (instagram.com/lyodraofficial)

Lewat pernyataan tersebut, Lyodra yang tak menampik jika menjadi juara adalah keistimewaan tersendiri, namun tanpa menjatuhkan pihak manapun. Ssang penyanyi menyampaikan, jika sebenarnya kualitas lah yang menentukan kesuksesan. Hal tersebut contohnya terbukti dari para peserta Indonesian Idol di tahun yang sama dengannya. 

Meski tak menjadi juara, nama-nama penyanyi, seperti Ziva Magnolia, Mahalini, hingga Keisya Levronka kini dikenal sukses dan namanya harum di dunia musik dan hiburan tanah air.