Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | MACAM-MACAM MASKER WAJAH YANG DAPAT MENCERAHKAN

Macam-macam Masker Wajah Yang Dapat Mencerahkan

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Jum'at, 16 April 2021 | 11:00:08
Durasi baca: 2 menit, 21 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Macam-macam Masker Wajah Yang Dapat Mencerahkan 

Wajah sehat dan bersinar mungkin menjadi impian setiap perempuan. Memang butuh perawatan ekstra untuk mewujudkannya, salah satunya dengan rutin memakai masker wajah dari bahan alami.Berbagai jenis masker sudah banyak bermunculan, mulai dari jenis masker peel-off, sleeping mask, masker hidrogel hingga ke sheet mask yang sangat tinggi peminat. Berbagai jenis masker yang beragam ini juga memiliki banyak manfaat dan kegunaan yang berbeda untuk perawatan pada hampir setiap masalah kulit.

Macam-macam Masker Wajah Yang Dapat Mencerahkan 

Clay Mask

Jika kamu memiliki kulit berminyak atau rentan berjerawat, kamu memerlukan sesuatu yang menyeimbangkan kadar minyak dan mengatur sekresi minyak di permukaan kulit kamu. Clay Mask dapat membantu untuk menghaluskan dan melembutkan permukaan kulit kamu.

Baca juga: Ini 5 Produk Skincare Untuk Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah

Cara kerja clay mask adalah dengan menghilangkan semua debu, dan kotoran yang menumpuk di atas permukaan kulit kamu. Masker jenis ini juga dapat membantu menghilangkan komedo dan menyelesaikan masalah pada T-zone dan membantu mengencangkan kulit kamu. Carilah clay mask  yang mengandung asam laktat dan asam sitrat. Jenis masker wajah ini adalah masker untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Peel off Mask

Masker  jenis ini secara fisik menghilangkan semua yang menempel di lapisan paling atas pada kulit kamu – seperti sel kulit mati, debu, minyak, dan komedo. Masker peel off  biasanya berbahan dasar buah atau tumbuhan dan menggunakan bahan-bahan alami. Jika kamu mencari produk yang membantu kamu mendapatkan kilau instan, kamu perlu menggunakan masker peel-off. Jenis masker peel off  ini baik untuk semua jenis kulit.

Masker Gel

Masker gel ditujukan untuk jenis kulit sensitif dan dehidrasi karena masker ini memiliki sifat yang lembut, ringan, dan cepat terserap. Bahan-bahan seperti mentimun, teh hijau, dan mint biasanya ditemukan dalam masker ini karena melembabkan dan menenangkan kulit kamu sekaligus mengencangkan. Jika kamu memiliki masalah kulit kering dan sensitif masker jenis gel ini adalah pilihan yang baik untuk kamu.

Baca juga: Manfaat Baking Soda Untuk Wajah


Sheet Mask

Salah satu jenis masker paling populer dan sangat banyak diminati banyak orang adalah masker jenis sheet mask. Hal terbaik tentang sheet mask adalah masker ini sangat efektif, tidak merepotkan, dan mudah digunakan. kamu hanya perlu menempelkannya pada wajah kamu, rileks sedikit, dan angkat setelah beberapa menit. Masker ini sangat mudah menyerap, jadi baik kamu gunakan sebelum kamu tidur, dan saat bangun kamu akan mendapatkan kulit yang tampak lebih cerah. Masker jenis ini sangat ringan sehingga cocok untuk berbagai jenis kulit termasuk kulit sensitif.

Sleeping Mask

Masker jenis ini biasanya digunakan semalaman untuk meremajakan, melembabkan, dan melembabkan kulit kamu secara menyeluruh. Ketika kamu bangun keesokan harinya, kamu akan mendapati kulit yang kenyal, awet muda, dan lembut. Setiap hari kamu membuat kulit mengalami banyak hal, dan seiring waktu kulit wajah mulai kusam, kering, bersisik, dan keriput. kamu membutuhkan sesuatu yang secara aktif memerangi semua ini, dan sleeping mask adalah salah satu solusi terbaik bagi kamu. Jenis masker ini cocok untuk semua jenis kulit terutama masalah penuaan.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Baca juga: Wajah Bersih Bebas Kilap, Ini Skincare Untuk Kulit Berminyak

Macam-macam Masker Wajah Jenis Masker Wajah Masker Wajah

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty