Main Makin Asyik, 10 Ide Ootd Korea Simple

Thursday, 17 Jun | 19:26:19

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

Main Makin Asyik, 10 Ide Ootd Korea Simple

Foto: Ladiestory.id

Siapa suka bingung nggak sih menentukan ootd untuk pergi sehari-hari? Bagi sebagian orang, outfit dari atas kepala sampai bawah kaki. 

Ootd adalah singkatan dari Outfit of The Day, istilah ini biasanya digunakan sebagai padanan kata untuk menunjukan apa yang Anda pakai di hari itu.

Korea Selatan nggak hanya populer akan K-pop, drakor, makanan, dan produk-produk skincare atau makeup-nya saja lho. Negeri ginseng ini kental akan budayanya, termasuk budaya fashion yang seringkali menjadi kiblat para pemerhati fashion. Tidak heran kalau gaya pakaian dengan outfit Korean style ini banyak ditiru.

Gayanya cukup simpel, tapi bisa membuat penampilan tampak stylish. Ootd Korea simple ini juga bisa dipakai untuk jalan-jalan bahkan cocok juga untuk busana saat berlibur karena kesan santai yang ditonjolkan.

Ini dia 10 style ala Korea yang bisa Anda jadikan sebagai referensi saat mix and match outfit Anda, mulai dari yang feminim, hijab, sampai yang swag.

10 Ootd Korea Simple

1. Simpel dan stylish dengan kaos dan celana jeans. 

Butuh ootd keren saat cuaca panas? Coba saja ootd Korea simple dengan style casual yang satu ini. Lengkapi penampilan dengan sepatu warna senada ya.

2. Outfit Korean style dengan baju sabrina dan skinny jeans

Ide ootd Korea selanjutnya simpel dan effortless banget tapi bikin penampilan lebih manis tapi elegan. Anda bisa mix and match baju sabrina dan celana skinny jeans. Gampang banget, kan? 

3. Style Korea yang simple dengan baju turtle neck dan rok midi jeans

Kalau Anda lagi mencari inspirasi ootd Korea simple, coba saja look yang satu ini. Simpel kok, karena Anda tinggal memadankan turtle neck top lengan panjang dengan rok midi berbahan jeans. Rok jeans ini juga punya model front button yang bikin look-mu nggak terasa flat.

4. Outfit Korean style dengan T-shirt hitam polos dan baggy pants

Ingin tampil kece di acara-acara santai ala cewek Korea? Memadupadankan kaus hitam polos dengan baggy pants hitam polos ternyata cocok juga lho, ladies. Ootd Korean simple yang casual ini meski simpel nggak akan terlihat terlalu flat karena Anda bisa menambahkan beberapa aksesoris. Mulai dari bandana warna putih, kacamata hitam, dan sandal jepit sebagai alas kaki.

5. Tampil casual ala Korea dengan V-neck dress dan jaket jeans

Jaket jeans memang selalu cocok dengan berbagai fashion item, termasuk dengan v-neck dress warna putih seperti yang satu ini. Recommended banget untuk Anda jadikan sebagai ide outfit ala Korea. Dress yang memiliki panjang medium ini bakalan bikin Anda tetap bisa bergerak aktif di segala aktivitas.

6. Tampil simpel dan stylish dengan oversized T-shirt dress

Buat Anda yang malas memilih-milih baju untuk ide mix and match gaya casual Korean style, ootd ini recommended. Style Korea ini cukup simple, hanya dengan t-shirt dress model oversized saja, penampilanmu sudah kekinian abis. Anda tinggal menambahkan beberapa item saja deh sebagai aksesoris. 

7. Tampil trendi dengan outer kemeja dan celana kulot jeans

Masih ada nih ide outfit Korean style yang bisa Anda tiru. Kali ini, gaya ootd-nya bernuansa oldies style lho. Anda bisa memakai kaus putih polos yang dipadupadankan dengan celana kulot jeans yang panjangnya midi. Kemudian untuk pelengkapnya, pakai saja outer kemeja motif tartan yang oversized. Kece abis lho. Cocok buat Anda yang kurang suka tampil girly, ootd ini selain oldies juga agak tomboy.

8. Style Korea yang simple dengan overall jeans dan kaus putih

Ootd Korea kali ini tampak cute lho menggunakan overall. Kalau Anda punya koleksi overall denim, mix and match saja dengan kaus putih polos. Overall ini memiliki panjang di atas lutut dan bagian pinggang ke bawahnya berbentuk plisket. Makin membuat look-mu terlihat playful.

9. OOTD ala Korea dengan classic cardi dan plaid mini skirt

Style casual ala Korea selanjutnya ini kekinian abis lho. Anda bisa mix and match tank top dengan classic cardi warna mocca yang senada abis bersama dengan mini skirt motif tartan atau plaid. Pas banget nih ootd ini digunakan buat Anda yang memiliki postur tubuh mungil agar terlihat lebih tinggi.

10. Outfit Korean style dengan oversized T-shirt dan overall model celana

Inspirasi style casual ala Korea yang terakhir ini pastinya bakalan bikin penampilanmu kece seperti cewek-cewek di drakor. Simpel banget lho, cukup mix and match overall model celana pendek ini dengan oversized T-shirt lengan panjang warna hitam. Pas sekali digunakan untuk acara-acara santai, liburan, hingga sekadar nongkrong di kafe bareng teman. 

Berita Terkait