7 Makanan Korea Selatan yang Cocok Disantap saat Cuaca Dingin

Rabu, 22 Maret 2023 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

7 Makanan Korea Selatan Yang Cocok Disantap Saat Cuaca Dingin

Ilustrasi memasak. (Special)

Ladiestory.id - Ladies, ketika cuaca dingin ataupun hujan turun dengan lebatnya tentu membuatmu mencari sesuatu yang dapat menghangatkan tubuh seperti mengonsumsi makanan maupun minuman hangat. Nah, berbicara soal makanan, kebanyakan orang pasti akan membuat sup ataupun mi instan yang cepat dan praktis.

Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi berbeda di kala cuaca dingin, kamu bisa mengonsumsi beberapa makanan asal Korea Selatan yang cocok disantap saat cuaca dingin atau musim hujan, Ladies. Berikut di antaranya.

Kalguksu

Kalguksu. (Special)

Olahan mi sepertinya memang tidak pernah bosan untuk disantap apalagi disajikan dalam kondisi hangat saat cuaca tak bersahabat. Kalguksu merupakan salah satu hidangan asal Korea Selatan yang terbuat dari olahan mi dari tepung terigu serta campuran seperti kerang, daging-dagingan, hingga sayuran.

Kalguksu ini merupakan olahan mi yang dibuat secara tradisional dengan menggunakan tangan dan dipotong dengan pisau tanpa dipintal serta cukup berbeda dari olahan mi pada umumnya. Kalguksu juga biasa disebut dengan mi pisau dan kaya akan cita rasa.

Mandu-guk

Mandu-guk. (Special)

Mandu-guk juga merupakan salah satu hidangan yang cocok dikonsumsi saat cuaca dingin. Komposisinya terdiri dari daging yang dipadukan dengan kuah sapi yang kaya akan rempah dan cita rasa. Tak hanya itu, masyarakat Korea juga meyakini jika mengonsumsi mandu-guk saat tahun baru akan mendapatkan keberuntungan, lho.

Sundubu Jjigae

Sundubu Jjigae.(Special)

Bagi kamu penggemar rasa pedas, maka mengonsumsi sundubu jjigae bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk dikonsumsi saat cuaca dingin. Sundubu jjigae ini disajikan dengan kuah yang pedas namun juga manis, hidangan ini terdiri dari bahan makanan berupa kerang, jamur, daging, telur, hingga tahu yang lembut.

Untuk melengkapi hidangan ini, biasanya tidak lupa ditaburkan dengan irisan daun bawang diatasanya. Mengonsumsi sundubu jjigae pun dapat menghangatkan kondisi tubuhmu kala cuaca dingin ataupun hujan.

Jjampong

Jjampong. (Special)

Selain sundubu jjigae, makanan Korea Selatan selanjutnya yang bisa menjadi rekomenadasi untuk dikonsumsi saat cuaca dingin adalah jjampong. Jjampong juga memiliki cita rasa pedas serta kaya akan komposisi makanan d idalamnya, seperti gurita, udang, cumi, hingga kerang. Jjampong juga sangat cocok dikonsumsi dengan jajangmyeon atau mi hitam kedelai.

Samgyetang

Samgyetang. (Special)

Samgyetang merupakan hidangan makanan yang diolah dari sup dengan ayam utuh yang diisi dengan nasi maupun olahan lainnya yang disiram dengan kuah gingseng. Samgyetang juga sangat cocok disantap kala musim dingin atau hujan karena berkhasiat untuk menghangatkan tubuh.

Ramyun

Ilustrasi ramyun. (Special)

Pasti kamu sudah tidak asing dengan hidangan yang satu ini. Selain banyak muncul di serial drakor, ramyun dengan berbagai rasa pun banyak ditemukan di etalase perbelanjaan Korea. Ramyun juga cocok disantap dikala musim hujan ataupun cuaca dingin. Hidangan yang berbentuk seperti mi instan ini sangat nikmat jika disajikan dengan telur, sosis, daun bawang, hingga kimchi.

Odeng

Ilustrasi ideng. (Special)

Ladies, salah satu camilan yang juga tak kalah populer selanjutnya adalah odeng. Camilan yang satu ini juga cocok menjadi teman di kala cuaca dingin. Odeng merupakan olahan bakso ikan yang ditusuk dengan bentuk memanjang seperti sate dengan ukuran yang besar, odeng juga biasanya dapat diminum dengan kuah pada gelas.

Biasanya, odeng ini banyak dijual dipinggiran jalan Korea Selatan dan menjadi hidangan wajib yang bisa kamu nikmati saat mengunjungi Korea Selatan.

Nah, Ladies itulah hidangan makanan asal Korea Selatan yang sangat cocok dikonsumsi di kala cuaca dingin ataupun musim hujan.