Maksimalkan OOTD Liburanmu, Ini Rekomendasi Fashion Item A La Bintang Korea

Sabtu, 11 Juni 2022 | 10:30:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Maksimalkan Ootd Liburanmu, Ini Rekomendasi Fashion Item A La Bintang Korea

Lisa BLACKPINK. (hypebae.com)

Ladiestory.id - Musim liburan tahun ini terasa berbeda dengan kembali dibukanya berbagai kegiatan dan destinasi wisata seru. Ini menjadi waktu yang tepat untuk tampil lebih stylish dan fashionable dengan outfit yang sedang tren, khususnya fashion Korea yang sering menjadi trendsetter bagi fashion enthusiast. 

Untuk mencari inspirasi fashion, Kamu bisa mencontek gaya sejumlah artis dan bintang Korea yang kerap muncul di media sosial, mulai dari style saat di airport, waktu rehearsal di panggung, atau saat sedang tampil di berbagai variety show dan konser musik.  

Sebagai destinasi produk beauty, fashion, dan lifestyle Korea terlengkap, iStyle punya beberapa inspirasi fashion items dari para bintang Korea yang mungkin bisa cocok Kamu kenakan saat liburan. Kita simak yuk! 

 Topi untuk Kesan Casual tapi Misterius

Topi sebagai aksesoris item. (Special)

 Gaya berpakaian bintang Korea saat di bandara seringkali disorot karena bisa menunjukkan penampilan natural mereka, tapi tetap terlihat fashionable. Salah satu fashion item yang biasa mereka gunakan di airport adalah topi yang tidak hanya untuk menutup kepala, tetapi juga menambah penampilan lebih terlihat swag.  

Topi sebagai aksesoris item. (Special)

Kamu bisa memasukkan topi ini ke dalam fashion item saat liburan, yang bisa digunakan saat di perjalanan ataupun saat pergi ke tempat outdoor dengan paparan sinar matahari.

Untuk kamu yang ingin penampilan boyish, bisa memadukan baseball cap dengan dress dan outer kulit. Jika kamu lebih nyaman dengan tampilan yang quirky dan agak preppy, kamu juga bisa memasangkan bucket hat dengan cardigan tweed dan sling bag kecil sebagai pemanis.  

Perhiasan Unik untuk Gaya Tampilan Classy

Perhiasan unik sebagai item fashion. (Special)

Bintang Korea terkenal dengan aksesoris yang selalu digunakan di berbagai acara, mulai dari simple necklace chain yang menghiasi baju casual mereka, hingga anting atau gelang yang memberikan statement pada saat tampil di layar TV.

Tidak jarang, para penggemar menanyakan aksesoris yang idola mereka gunakan saat sedang melakukan livestream, dan akhirnya ikut membeli aksesoris tersebut.  

Perhiasan unik sebagai item fashion. (Special)

 

Aksesoris seperti kalung, anting, dan gelang ini pun bisa jadi andalan kamu saat liburan nanti, terutama jika ada acara dinner atau tempat formal di itinerary liburan kamu.

Pasalnya, dengan aksesoris yang tepat, outfit casual kamu bisa terlihat lebih mewah. Untuk gaya classy namun tetap casual, kamu bisa dengan mudah memadukan sweater dengan gelang unik sebagai statement.

Jika Kamu lebih nyaman dengan tampilan yang feminim, menggunakan berbagai macam dress seperti summer dress dengan lengan pendek yang dipadukan dengan anting cantik model tear drop ataupun bertumpuk.  

Kacamata Hitam Bentuk Klasik untuk Liburan yang Lebih Nyaman

Ilustrasi penggunaan kacamata. (Special)

Kacamata merupakan salah satu item yang wajib dibawa untuk berpergian terutama bagi kamu yang berencana berlibur ke daerah pantai atau tempat outdoor.

Para artis Korea pun seringkali memanfaatkan kacamata atausunglasses ini untuk menutupi wajah yang belum di-makeup, tapi tetap memberikan sentuhan yang lebih cool. Kehadiran berbagai model kacamata pun bisa menjadi kunci yang membuat keseluruhan look terlihat lebih stylish.   

Pilihan kacamata untuk liburan juga perlu disesuaikan dengan personality dan penampilanmu. Kamu akan terlihat lebih edgy dengan memilih kacamata yang memiliki bingkai berbentuk kotak dengan tepi yang berbentuk seperti mata kucing.

Jika kamu ingin menonjolkan penampilan yang posh dan smart casual ala member BTS, V, kamu bisa memilih kacamata dengan bingkai klasik seperti yang ia kenakan di video klip single BTS populer, ‘Butter’.