Malam Ini "The Legends 8" Siap Manjakan Penikmat Musik Orkestra

Minggu, 14 Mei 2023 | 00:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Malam Ini "The Legends 8" Siap Manjakan Penikmat Musik Orkestra

Konferensi Pers "The Legend 8: Symphonic Tales from Ghibli & DreamWorks. (ladiestory.id / Bulan Maghfira)

Ladiestory.id - Masyarakat Indonesia masih memiliki antusiasme yang cukup besar terhadap konser musik orkestra. Hal ini diketahui dari kesuksesan penjualan tiket Trinity Youth Symphony Orchestra (TRUST). TRUST Orchestra mengumumkan pihaknya akan menggelar seri Konser 'The Legends' yang ke-8 pada tanggal 13-14 Mei 2023 di Ciputra Artpreneur, Jakarta. 

Konser musik bertajuk "The Legends 8: Symphonic Tales from Ghibli & DreamWorks" ini mencatat rekor penjualan tercepat di panggung Ciputra Artpreneur, seluruh tiket habis terjual dalam hitungan jam sejak dibuka untuk umum. Antusiasme yang tinggi tersebut membuat pihak TRUST Orchestra yang didukung oleh Ciputra Artpreneur dan disponsori oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA) ini memutuskan menambah jumlah pertunjukkan.

“Awalnya kami hanya rencanakan konser di tanggal 13 Mei dengan estimasi 2.200 tiket terjual . Namun , ternyata tiket ludes kurang dari satu jam dan banyak sekali publik yang mengaku kehabisan tiket saat war. Akhirnya, kami memutuskan menambah satu hari lagi di tanggal 14 Mel dan lagi - lagi tiket sold out dengan cepat. Total penjualan yaitu 3.400 tiket untuk tiga sesi penampilan. Antusiasme mereka pula yang membuat kami semangat dan berlatih keras selama kurang lebih empat bulan, " tutur Music Director & Conductor TRUST Dr. Nathania Karina . 

Konferensi Pers "The Legend 8: Symphonic Tales from Ghibli & DreamWorks. (ladiestory.id / Bulan Maghfira)

Nathania mengaku sangat terharu dan senang bahwa gelaran konser "The Legends" selalu ramai penonton setiap tahunnya. Hal ini juga tidak lepas dari kreativitas TRUST Orchestra dalam mencari tren musik terkini yang bisa dibawakan dengan format orkestra.

Konser "The Legends" mempersembahkan movie soundtracks yang dengan tema berbeda setiap tahunnya . Kami bawakan musik - musik yang familiar bagi masyarakat umum agar semakin banyak orang bisa menikmati musik orkestra," tambah Dr. Nathania Karina.

TRUST Orchestra memiliki visi untuk meninggalkan 'legacy' kepada generasi muda untuk menjadikan musik orkestra sebagai alternatif entertainment yang inklusif. Pasalnya, orkestra klasik yang berasal dari Eropa seringkali dipandang kolosal, kuno, dan hanya untuk kalangan sosial tertentu. TRUST Orchestra ingin persepsi tersebut berubah, salah satunya dengan membawakan musik populer dan dimainkan oleh musisi - musisi berusia muda.

Digelar di salah satu teater berstandar internasional milik Ciputra Artpreneur, Product Manager Ciputra Artpreneur Adi Wijananda mengatakan, sejak pandemi melanda, mulai banyak pertunjukan seni digelar dengan tingkat penonton yang tinggi.

"Kami secara aktif mendorong para kreator dan seniman menggunakan Ciputra Artpreneur sebagai wadah dan rumah untuk berkembang. Didukung oleh tim stage profesional, kapasitas ruangan, sampai teknologi modern penunjang pertunjukkan menjadikan Ciputra Artpreneur mitra strategis bagi dunia seni pertunjukkan . Kami sangat antusias menantikan konser "The Legends 8" hari ini, dan memberikan kesan yang memorable bagi semua penonton, baik yang sudah familiar maupun yang baru pertama kali menghadiri konser orkestra," tuturnya.