Tak Hanya untuk Foundation, Ini 5 Manfaat Beauty Blender

Jumat, 13 Januari 2023 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Tak Hanya Untuk Foundation, Ini 5 Manfaat Beauty Blender

Ilustrasi Beauty Blender. (Special)

Ladiestory.id - Dalam mengaplikasikan makeup, ada beberapa aplikator yang kamu butuhkan salah satunya adalah beauty blender. Beauty blender adalah salah satu jenis aplikator makeup berupa spons segitiga. Aplikator ini umumnya digunakan untuk mengaplikasikan foundation ke wajah. Dengan menggunakan beauty blender, maka foundation akan menempel secara merata dan lebih bagus hasilnya. 

Karena penggunaannya yang mudah dan hasilnya yang maksimal inilah, beauty blender banyak digunakan untuk mengaplikasikan foundation. Namun ternyata, selain digunakan untuk foundation, beauty blender juga memiliki manfaat yang lain, lho. Nah, berikut ini Ladiestory.id telah merangkum lima manfaat beauty blender. 

Eksfoliasi

Ilustrasi Beauty Blender. (Special)

Eksfoliasi kulit wajah merupakan hal yang penting dilakukan. Tujuan dari eksfoliasi adalah untuk mengangkat sel kulit mati dan mencegah sumbatan pada pori-pori. Nah, agar eksfoliasi maksimal, kamu bisa gunakan beauty blender.

Pertama, kamu bisa gunakan scrub pada wajah. Kemudian gosok dengan perlahan dan gerakan memutar menggunakan beauty blender. Permukaan beauty blender yang halus dan lembut tidak akan melukai kulit wajahmu. Untuk hasil kulit wajah yang bersih dan cerah maksimal, sebaiknya gunakan beauty blender yang bersih dan baru, ya. 

Skincare

Ilustrasi Beauty Blender. (Special)

Tak hanya untuk makeup, beauty blender juga bisa kamu gunakan untuk mengaplikasikan skincare. Menggunakan beauty blender dianggap lebih aman jika dibandingkan menggunakan tangan secara langsung, terutama bagi kamu yang memiliki kulit sensitif.

Dengan menggunakan beauty blender, maka tangan tidak akan menyentuh langsung bagian wajah sehingga meminimalisir adanya kotoran yang menempel. Tak hanya itu, saat kamu mengaplikasikan sunscreen atau moisturizer dengan menggunakan beauty blender maka bisa membuatnya lebih merata di wajah. 

Nail Art

Ilustrasi nail art natal. (Special)

Selain kegunaanya untuk wajah, beauty blender ternyata juga bisa kamu gunakan untuk membuat nail art. Kamu bisa memperindah kuku dengan bantuan beauty blender. Hanya saja, kamu perlu berhati-hati saat menggunakan kutek dengan beauty blender, karena kutek yang menempel di beauty blender akan susah dihilangkan. 

Sebaiknya, kamu bisa gunakan beauty blender yang sudah tidak terpakai untuk meratakan kutek pada kuku. Dengan beauty blender, kamu bisa membuat nail art yang lucu dan sesuai selera kamu, Ladies. Bahkan, kamu bisa membuat nail art ombre atau nail art yang rumit sekalipun dengan menggunakan beauty blender

Pewarna Rambut

Ilustrasi perawatan rambut. (Special)

Manfaat selanjutnya beauty blender yaitu bisa kamu gunakan untuk mengaplikasikan pewarna rambut. Dengan menggunakan beauty blender maka pewarna rambut akan lebih merata, sehingga dihasilkan warna rambut yang sempurna. Cara menggunakannya juga cukup mudah.

Kamu bisa menggunting beauty blender menjadi dua bagian. Lalu, gunakan bagian yang rata untuk mengaplikasikan pewarna rambut. Hasilnya tentu lebih memuaskan jika dibandingkan dengan menggunakan kuas atau sisir. Selain itu, jika kamu ingin membuat warna rambut ombre, beauty blender adalah aplikator yang tepat karena dapat membuat warna rambut lebih menyatu. 

Lipstik

Ilustrasi perawatan bibir. (Speial)

Kegunaan terakhir beauty blender adalah untuk mengaplikasikan lipstik. Dengan menggunakan spons ini, maka kamu bisa membuat tampilan ombre yang memukau. Selain itu, lipstik juga dapat menempel secara merata dengan penggunaan beauty blender ini.

Cara penggunaannya juga sangat mudah, yaitu dengan cara oleskan lipstik atau lip gloss pada ujung beauty blender. Setelah itu, tepuk secara perlahan dan merata pada bibir agar mendapatkan kesan natural namun tetap maksimal.