Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | MANFAAT DOUBLE CLEANSING UNTUK KULIT WAJAH

Manfaat Double Cleansing Untuk Kulit Wajah

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Senin, 29 Maret 2021 | 08:26:21
Durasi baca: 2 menit, 2 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Manfaat Double Cleansing Untuk Kulit Wajah

Bagi kalian yang hampir setiap hari menggunakan makeup pastinya wajib menggunakan metode ini. Mengapa begitu? Double cleansing untuk kulit berjerawat, karena penggunaan makeup terus menerus dapat berisiko menimbulkan jerawat dan komedo. Namun biar begitu, kamu yang tidak sering menggunakan make up pun disarankan melakukan metode ini secara rutin. Metode face cleansing yang terlahir dari Jepang dan pertama kali dipopulerkan oleh beauty regime south korea ini ternyata tidak sedikit yang sudah mengetahuinya, namun belum dapat menerapkannya dengan benar.

Manfaat Double Cleansing

Metode double cleansing bermanfaat mengangkat debu, kotoran, minyak berlebih, make up yang menempel pada kulit wajah seharian, hingga sel kulit mati. Double cleansing untuk wajah berjerawat jika kamu menggunakan makeup no-transfer atau waterproof, yang akan sulit jika hanya dibersihkan hanya menggunakan face cleanser berbasis air.

Tipe riasan seperti ini sebaiknya dibersihkan menggunakan face cleanser berbasis minyak atau lebih dikenal dengan cleansing oil. Namun, nyatanya tidak semua wanita yang menjalankan metode ini mendapatkan manfaat yang sama. Seperti yang dijelaskan oleh dr. Anjali Mahto dermatologis asal Inggris, bahwa pada dasarnya double cleanser memang memiliki manfaat tersendiri. Akan tetapi, tidak semua orang wajib menerapkan metode yang sama. Nah, ada baiknya sebelum menerapkan metode ini, kenali terlebih dahulu jenis kulit kamu FarmaFriends.

Baca juga: Rekomendasi Warna Baju yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

Cara Melakukan Double Cleansing

Aplikasikan Pembersih Wajah atau Makeup Remover

Di pasaran terdapat berbagai macam jenis pembersih wajah yang dapat dipilih, mulai dari cleansing oil, cleansing milk, cleansing cream, toner, hingga micellar water yang kini sedang naik daun.  Aplikasikan pada seluruh wajah dan leher sambil dipijat ringan. Angkat dengan bantuan tisu bersih atau waslap yang telah dibasahi air.

Cuci Muka

Tahap selanjutnya adalah membersihkan kembali kulit wajah yang telah bebas make up juga kotoran dengan facial wash. Hal ini dilakukan untuk memastikan agar kulit telah benar-benar bersih.

Sempurnakan dengan Toner

Baca juga: Manfaat Saffron untuk Wajah: Bisa Dijadikan Toner


Segarkan kulit wajah dengan penyegar atau toner. Jangan gunakan toner yang mengandung alkohol. Aplikasikan pada telapak tangan dan tepuk-tepuk ringan pada wajah dan leher.

Selain itu, melakukan double cleansing terlalu sering dan berlebihan dapat membuat kelenjar atau minyak yang diproduksi secara alami oleh kulit muka kamu bisa lama-lama berkurang atau bahkan hilang. Untuk menghindari beberapa efek negatif dari double cleansing, kamu harus tahu dan paham bagaimana kondisi dan karakter kulit muka kamu.

Beberapa produk skin care juga kamu harus perhatikan bahan-bahan dan kandungannya, apakah cocok dengan kulit muka kamu. Kalau kurang yakin, kamu bisa menanyakan dokter kecantikan atau dokter kulit kamu mengenai keadaan kulit muka kamu. Agar kedepannya juga kamu mendapatkan hasil yang maksimal.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Baca juga: Sama-sama Bantu Eksfoliasi Kulit, Apa Bedanya AHA, BHA, dan PHA?

Manfaat Double Cleansing Cara Melakukan Double Cleansing Double Cleansing

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty