Kenali Manfaat Elektrolit Untuk Kulit, Rahasia Kecantikan Tiffany SNSD

Minggu, 4 September 2022 | 19:00:00

Kenali Manfaat Elektrolit Untuk Kulit, Rahasia Kecantikan Tiffany Snsd

Ilustrasi perempuan minum air putih. (Special)

Ladiestory.id - Banyak idol K-pop dikenal memiliki kulit wajah yang glowing, salah satunya Tiffany Girls' Generation (SNSD). Di tengah-tengah kesibukannya yang padat, Tiffany tetap bisa merawat kesehatan kulitnya agar tetap terhidrasi. 

Salah satu kunci kecantikan Tiffany SNSD adalah mengonsumsi elektrolit. Ia mengatakan, meminum cairan elektrolit adalah rutinitasnya setelah latihan.

Tiffany Young (Instagram.com/@tiffanyyoungofficial)

 Tiffany berpendapat bahwa air biasa tak cukup untuk membuat kulitnya terhidrasi. Lantas apa itu elektrolit?

Apa Itu Elektrolit?

Ilustrasi Minuman Elektrolit (Special)

Sederhanya, elektrolit adalah mineral penting yang dibutuhkan setiap manusia. Mineral ini seperti kalium, natrium, dan kalsium.

Elektrolit memiliki beberapa manfaat baik bagi tubuh. Saat mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung elektrolit, pembuluh darah membawa elektrolit ini dan memasoknya ke tempat yang dibutuhkan, termasuk kulit. 

Elektrolit membantu sel untuk mengatur pH dan mengoptimalkan hidrasi tubuh. Semakin banyak elektrolit yang dikonsumsi, semakin baik pula kulit mereka dalam mempertahankan kelembapan.

Kenapa Air Saja Tidak Cukup?

Banyak orang mengandalkan minum banyak air untuk tetap terhidrasi. Mereka percaya, air minenal cukup untuk membuat kulit cerah dan lembap.

Namun, minum air putih saja mungkin tidak cukup membuat kulit lembap. Dengan mengonsumsi elektrolit yang cukup, kamu dapat lebih yakin bahwa kulit semakin terhidrasi.

Manfaat Elektrolit untuk Kulit

Ilustrasi kulit sehat. (Special)

Elektrolit dapat menghidrasi kulit. Kulit yang sehat adalah kulit yang lembap dan terhidrasi dengan baik.

Banyak bahan perawatan kulit telah disebut-sebut dapat meningkatkan kelembapan, seperti asam hialuronat atau kolagen, karena kemampuannya mengikat air. Namun, dengan menambahkan elektrolit, kulit dapat menahan lebih banyak air, sehingga meningkatkan hidrasi.

Elektrolit juga dapat membantu menghilangkan jerawat. Elektrolit memungkinkan kulit tetap terhidrasi dan lembap, sehingga membantu mencegah jerawat. 

Produksi minyak berlebih yang disebabkan kulit kering, dapat mengakibatkan pori tersumbat dan jerawat. Dengan bantuan elektrolit, kamu bisa mendapat kulit yang lebih terhidrasi. Terutama, bila digunakan bersama dengan pembersih dan pelembap yang lembut. 

Ilustrasi wanita pakai skincare (Special)

Selain itu, elektrolit berguna untuk meningkatkan hasil dari produk perawatan kulit lainnya, seperti toner, serum, maupun pelembap. Elektrolit mampu meningkatkan efektivitas skincare dalam rutinitas perawatan kulit.

Elektrolit membantu fungsi zat seperti asam hialuronat, gliserin, dan ceramide, yang merupakan bahan umum dalam produk perawatan kulit.