Beri Kelembapan,Ini 3 Manfaat Hyaluronic Acid untuk Kulit

Jumat, 20 Januari 2023 | 11:00:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Beri Kelembapan,Ini 3 Manfaat Hyaluronic Acid Untuk Kulit

Hyaluronic Acid. (Special)

Ladiestory.id - Terkadang, kamu sering merasa kebingungan karena merasa kulitmu tetap terasa kering padahal sudah melakukan perawatan dari luar. Kondisi ini dapat terjadi karena kulit kekurangan kolagen dan membutuhkan asupan hyaluronic acid.

“Salah satu faktor yang dapat menyebabkan kulit kering adalah kurangnya kadar kolagen di kulit. Solusi dari permasalahan itu sebenarnya cukup konsumsi suplemen kulit yang mengandung kolagen dan hyaluronic acid yang merupakan nutrisi untuk menjaga dan melembapkan kulit supaya tidak kering.” tutur dr. Nadia Alaydrus.

Dengan semakin berkembangnya industri kecantikan, tidak jarang beberapa dari wanita sudah fasih akan kandungan yang sering mereka temui di skincare, salah satunya adalah hyaluronic acid atau asam hialuronat. hyaluronic acid adalah salah satu bahan skincare yang sering ditemui dalam perawatan kulit kering, di mana berguna memberikan kelembapan dan hidrasi pada kulit.

Meskipun hyaluronic acid dapat diproduksi oleh tubuh, terkadang masih kurang dalam memberikan kelembapan yang cukup, sehingga dibutuhkannya tambahan melalui skincare. Selain memberikan kelembapan, berikut 3 manfaat yang bisa kamu dapatkan dari hyaluronic acid.

Kurangi Tanda Penuaan

Cegah Penuaan Dini. (Special)

Tanda penuaan seringkali diawali dengan munculnya kerutan atau garis-garis halus di wajah. Seiring bertambahnya usia, produksi hyaluronic acid di dalam tubuh berkurang, sehingga dibutuhkannya tambahan dari luar agar memberikan kelembapan ekstra yang mampu meningkatkan elastisitas dan membuat kulit menjadi lebih kencang. Dengan kulit yang lembap, maka garis-garis kerutan akan tersamarkan dan terlihat lebih halus

Bantu Regenerasi kulit

Ilustrasi kulit sehat. (Special)

Setelah melakukan perawatan seperti peeling atau laser yang menggunakan bahan aktif, seringkali kamu disarankan untuk menggunakan krim yang mengandung hyaluronic acid. Hal ini karena hyaluronic acid mampu membantu mempercepat regenerasi kulit atau proses pembentukan kulit baru yang lebih sehat.

Buat Kulit Lebih Sehat

Ilustrasi kulit sehat. (Special)

Setiap hari, kamu terkena paparan radiasi sinar matahari dan polusi udara. Hal ini ternyata bisa mengurangi produksi hyaluronic acid pada kulit. Oleh karena itu, jika kamu sering beraktivitas di luar atau sering terpapar polusi, menambahkan skincare dan suplemen berbahan hyaluronic acid dapat dilakukan agar kesehatan kulit terjaga.

Setelah mengetahui manfaat hyaluronic acid pada kulit, sebaiknya kita melengkapi rangkaian perawatan kulit yang tidak hanya dari luar, melainkan dari dalam juga.

NourishSkin adalah suplemen kecantikan yang mengandung 3 kelompok kandungan, yaitu Kelompok Nutrisi dari Marine Protein dan Collagen, Kelompok Antioksidan dari OPC (Oligomeric Proanthocyanidin), Lycopene, Green tea, SOD, vitamin dan mineral, serta Kelompok Herbal pelembap dari spirulina algae, cayenne pepper, rosemary leaf, red clover leaf dan billberry fruit.

Suplemen ini diformulasikan secara khusus untuk jenis kulit normal dan kering, dan cocok untuk dikonsumsi dari usia 30-an.

“Konsumsi suplemen kulit juga dapat membantu memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit. Antioksidan yang terdapat pada suplemen itu tentunya dapat membantu memperlambat timbulnya tanda-tanda penuaan pada kulit,” lanjut dr. Nadia Alaydrus.