Manfaat Pemakaian Skincare Secara Rutin Untuk Wajah

Senin, 26 Oktober 2020 | 10:28:30

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Manfaat Pemakaian Skincare Secara Rutin Untuk Wajah

Pandemi yang masih berlangsung ini, ternyata bisa mengganggu kesehatan mental kamu loh! Nah.. Salah satu cara menjaga kesehatan mentalmu adalah dengan rutin menggunakan skincare. Menggunakan skincare secara rutin adalah bentuk komitmen untuk merawat tubuh dan menjaga kesehatan kulit. Memakai skincare menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkannya. Meski terlihat banyak dan ribet tapi pemakaian skincare sangatlah penting dimulai sejak dini. Coba yuk simak apa saja manfaat skincare bagi kesehatan kulit kini dan nanti berikut ini.

5 Manfaat Pemakaian Skincare Secara Rutin

Dapat Memperlambat Penuaan Pada Kulit

Usia berapa sih kita perlu mengenal dunia skincare? Jawabannya adalah semenjak kamu mulai mengenal Make Up. Tapi basic nya sih usia 20 tahun sudah mulai pakai skincare. Dengan perawatan sedini mungkin, itu akan membuat kulit mu terjaga dan ternutrisi sedini mungkin. Hasilnya akan terlihat ketika kamu berusia 40 tahunan.

Mencegah Breakout pada Wajah

Kulit yang breakout atau rusak, itu banyak faktor penyebabnya, bisa karena kurangnya asupan nutrisi yang kita konsumsi (seperti jarang makan sayuran dan buah-buahan), sering terkena paparan sinar matahari (karena 90% aktivitas kita di luar ruangan) atau bisa juga karena polusi udara. Dengan memakai skincare maka akan bisa mengurangi faktor breakout tadi yang mana bisa mencegah timbulnya jerawat.

Makeup Akan Terlihat Sempurna Di Kulit Yang Sehat 

Saat kulit wajah kita sehat, kita tidak perlu menutupi kekurangan wajah dengan make up yang terlalu tebal, sehingga meminimalis masalah kulit lainnya.

Memberikan Nutrisi Untuk Memulihkan Kondisi Kulit Wajah

Biasanya kadar air pada wajah itu berkurang di siang dan malam hari, karenanya kita memerluka skincare untuk kembali melembapkan kulit. Di malam hari, kita dapat gunakan cream malam atau sleeping mask. Jangan lupa gunakan yang memiliki kandungan kolagen.

Membuat Kulit Wajah Menjadi Glowing

Mau dong wajah kamu terlihat glowing seperti artis drama Korea favorit mu? Coba kamu selalu rajin pakai serum di pagi hari. Pilih serum yang teksturnya watery karena ringan, jangan pilih yang cream karena akan berat di kulit wajah kamu

Selain itu manfaat skincare sendiri adalah menutrisi kulit setelah seharian beraktivitas. Hasilnya kulit terlihat lebih sehat dan terawat karena adanya kandungan pada skincare. Beberapa kandungan skincare yang baik untuk kulit, yakni AHA-BHA yang mampu mencerahkan kulit, hyaluronic acid yang dapat melembapkan, vitamin C yang mampu mengurangi dampak radikal bebas pada kulit, dan kolagen yang bisa mengencangkan kulit.

Sumber Foto Utama: Freepik.com