Manggung di Amerika Serikat, Voice of Baceprot Guncang Panggung HITC

Rabu, 9 Agustus 2023 | 00:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Manggung Di Amerika Serikat, Voice Of Baceprot Guncang Panggung Hitc

Voice of Baceprot. (Instagram/voiceofbaceprot)

Ladiestory.id - Band rock asal Garut, Jawa Barat, Voice of Baceprot (VoB) berhasil kembali memukau dunia dengan penampilannya.

VoB untuk kesekian kalinya, kembali mengharumkan nama Bangsa Indonesia dalam belantika musik rock.

Diketahui, band yang beranggotakan tiga perempuan itu berhasil mengguncang panggung Head In The Clouds (HITC), Amerika Serikat.

Dalam aksi panggungnya, VoB tampak tampil dengan prima dengan cara menyuguhkan lagu-lagu terbaiknya.

Para penonton yang hadir dalam festival musik tersebut juga sing along dan terlihat sangat menikmati penampilan band asal Garut tersebut.

Penampilan Voice of Baceprot di HITC sendiri bukanlah kali pertama. Sebelumnya, Voice of Baceprot juga tampil di HITC yang digelar di Jakarta tahun 2022 lalu.

Head In The Clouds sendiri merupakan salah satu festival musik yang rutin digelar di Amerika Serikat. Adapun gelaran festival tersebut berlangsung pada 5-6 Agustus 2023 di Los Angeles.

Voice of Baceprot. (TikTok/anti_mainstream)

Menariknya, VoB berkesempatan manggung bersama penyanyi terkenal lainnya, mulai dari rapper Hongkong, Jackson Wang hingga Rich Brian, yang juga rapper asal Indonesia.

Voice of Baceprot juga tampil bersama headliner lain yang tak kalah menarik nih, di antaranya DPR Live, DPR Ian, NIKI, Rina Sawayama, Rich Brian, YOASOBI, hingga ZEED.

Voice of Baceprot merupakan band yangg beranggotakan 3 wanita berhijab yang menitii karirnya dengan menyanyikan lagu-lagu genre rock.

Beranggotakan Marsya (vokal dan gitar), Widi (bass), dan Sitti (drum), ketiganya pertama kali bertemu saat masih duduk di bangku SMP di kampung halaman mereka di Singajaya, sebuah desa kecil yang berjarak dua jam perjalanan dari kota Garut, Jawa Barat.

Kata ‘baceprot’ dari nama band mereka berasal dari bahasa sunda yang berarti 'berisik' itu dipilih untuk mewakili jenis musik yang mereka mainkan.

Band yang dibentuk pada 2014 ini memiliki banyak single yang populer. Beberapa di antaranya yaitu '[NOT] PUBLIC PROPERTY', 'Perempuan Merdeka Seutuhnya', serta sebuah Extended Plays berjudul 'School Revolution Remix'.

Melalui beberapa single ini akhirnya membuat VoB masuk dalam daftar The NME 100 serta Metal Hammer's Class of 2023. Mereka juga kerap diwawancarai oleh beberapa media musik populer sekala internasional.