Mantan Manajer Awkarin, Barbara Putri Lakukan Penggelapan Uang Cuan Lyfe

Jumat, 5 Agustus 2022 | 13:45:00

Tyas Sukma

Penulis : Tyas Sukma

Mantan Manajer Awkarin, Barbara Putri Lakukan Penggelapan Uang Cuan Lyfe

Barbara Putri. (Twitter.com/@videtteolivia)

Ladiestory.id - Media sosial, Twitter baru-baru ini digemparkan dengan sebuah cuitan terkait penggelapan uang yang dilakukan oleh mantan manajer Awkarin, Barbara Putri.

Isu penggelapan uang yang dilakukan oleh Barbara Putri itu bermula dari warganet Twitter yang mengaku sebagai korban. Pemilik akun @videtteolivia ini lah yang pertama kali mengunggah kronologinya di Twitter pada Rabu (3/8/2022).

Sebelumnya, Barbara Putri diminta untuk mengembalikan uang yang diinvestasikan sebagai modal member Cuan Lyfe sebesar Rp20 milyar. Namun, ia tak kunjung memberi kepastian perihal modal yang sudah disetorkan oleh para korban.

 

Barbara Putri. (Twitter.com/@videtteolivia)

"Dicari itikad baik BARBARA PUTRI alias PUTRI ANURLI untuk mengembalikan modal member Cuan Lyfe sebesar 20M++," tulis akun @videtteolivia.

"Sudah seminggu para member menunggu kepastian Putri, tapi sampai sekarang Putri malah kabur-kaburan tanpa memberikan statement yang jelas," lanjutnya.

Vidette mengatakan dirinya baru pertama kali ikut Cuan Lyfe, di mana Cuan Lyfe ini dikelola oleh akun Instagram Barbara Putri.

“Saya menceritakan kejadian ini dari saya yang baru pertama kali ikut Cuan Lyfe yang di mana Cuan Lyfe ini dikelola oleh akun IG @barbaraputri yang juga selebgram dan mantan manager seorang selebgram ternama di Indonesia,” ujar Vidette.

Pemilik akun @videtteolivia menceritakan pertama kali dirinya tahu Cuan Lyfe, Vidette melihat postingan dari Instagram story para selebgram yang mempromosikan flyer Cuan Lyfe.

 

Barbara Putri. (Twitter.com/@videtteolivia)

 

“Bermula dari saya melihat postingan dari Instagram story para selebgram yang mempromosikan mengenai Cuan Lyfe dengan flyer seperti gambar dibawah” ujar Vidette.

Usai menceritakan pertama kali ia mengenal Cuan Lyfe, kemudian Vidette mulai menceritakan kronologi perputaran uangnya.

“Perputaran dimulai dari tanggal 8 juni 2022 dan cair pada 26 Juli 2022 dengan fix profit 2,25 persen /hari. Nah saat tanggal 26 Juli 2022 sebelumnya barbaraputri sudah memberikan informasi diinstagramnya kalau akan ada pencairan sebesar 23M dari batch Pancasila ini," ujar Vidette.

"Ia pun juga memberikan instastory sedang disebuah bank dengan banyaknya slip transfer yang sepertinya sedang ia kerjakan untuk pencairan," lanjutnta.

Usai melihat unggahan Instagram Story itu, para anggota Cuan Lyfe pun menanti-nanti cairnya uang tersebut. Akan tetapi, pada hari H tidak ada update-an terkait pencairan uang.

“Tetapi pada saat hari H itu tiba pada tanggal 26 Juli 2022 semua sudah pada menunggu dari pagi hari, sore hari tidak ada update apapun baik diwhatsapp tempat untuk dikomunikasikan dengan dia langsung maupun Instagram barbaraputri yang aktif ia gunakan sekaligus Cuanlyfe2021,” ujar Vidette.

Hingga cuitan itu dibuat, Barbara Putri tak kunjung memberikan kejelasan terkait pengembalian modal korban. Lebih lanjut, Vidette berharap mantan manajer Awkarin segera bertanggung jawab pada kasus ini, mengingat uang yang disetorkan para korban tidak sedikit.

s