Marco Medaglia, Direktur Kuliner Baru di InterContinental Bali Resort

Kamis, 26 Januari 2023 | 21:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Marco Medaglia, Direktur Kuliner Baru Di Intercontinental Bali Resort

Marco Medaglia. (Special)

Ladiestory.id - InterContinental Bali Resort mengumumkan penunjukkan Marco Medaglia sebagai Direktur Kuliner baru. Kedatangan Marco ke Pulau Dewata diharapkan dapat membawa warna baru di ranah makan dan minum di resor ini. 

Marco Medaglia merupakan pria kelahiran Italia yang memiliki portofolio impresif bekerja di berbagai restoran di 23 kota di 13 negara berbeda. Sepanjang kariernya, dia telah bekerja di sejumlah restoran mewah di Hong Kong, Paris, dan Chiang Mai dan pernah menjadi bagian dari tim pembukaan Palazzo Versace Hotel di Dubai.

Kecintaan Marco pada memasak terinspirasi oleh neneknya yang merupakan seorang koki di sebuah restoran lokal di kampung halamannya.

Marco Medaglia. (Special)

“Ketika saya masih kecil, saya menghabiskan waktu di restoran sepulang sekolah, merecoki dapur nenek saya sambil menunggu orang tua saya datang menjemput. Melihat nonna saya memasak sehari-hari akhirnya menginspirasi  saya untuk belajar memasak,” kata Marco.

Dengan pengalaman selama 37 tahun, Marco mengasah ilmu memasaknya dengan spesialisasi masakan Mediterania dan hidangan internasional. Namun, pengalaman bekerja di berbagai restoran di luar negeri telah mengajarkannya untuk lebih mengapresiasi masakan Asia, terutama Jepang dan Tiongkok. Ia juga mempelajari keterampilan memasak hidangan khas Timur Tengah saat bekerja di Dubai dan Mesir.

Di InterContinental Bali Resort, Marco bertanggung jawab atas semua makanan dan minuman di restoran dan bar di dalam resor, termasuk di antaranya hidangan dan jamuan dalam kamar ,agar senantiasa memenuhi standar tak tertandingi yang telah ditetapkan oleh resor. Di sela-sela kesibukannya, ia juga ingin membantu koki-koki muda bertalenta untuk terus berprestasi.

“Kami dengan senang hati menyambut Chef Marco sebagai Direktur Kuliner kami yang baru. Saya yakin dengan keahliannya, Marco akan menghadirkan kuliner yang menarik di gerai makanan dan minuman kami yang sudah beragam,” ujar Christoph Pouls, Resort Manager InterContinental Bali Resort.